Jakarta (ANTARA) - Sejumlah bintang televisi Hollywood tampil menawan dengan mengenakan busana bergaya glamor di atas karpet merah Emmy Awards ke-73 pada Minggu (19/9) waktu setempat.

Gelaran Emmy tersebut datang setelah beberapa acara besar dan mewah lain yang baru-baru ini diselenggarakan, seperti MTV Video Music Awards, festival film Venesia, dan Met Gala di New York.

Mengutip AFP pada Senin, aktris Anya Taylor-Joy yang membintangi drama tentang dunia catur “The Queen's Gambit” tampil memukau dengan gaun Dior berwarna emas dengan potongan terbuka pada bagian belakang. Gaun tersebut dipasangkan dengan selendang panjang berwarna kuning cerah dramatis.

Emma Corrin yang membintangi serial “The Crown” juga mengenakan gaun strapless Miu Miu berwarna kuning-krem dengan sentuhan aksesori sarung tangan panjang tanpa jari dan topi.

Sementara Mj Rodriguez, yang dinominasikan untuk serial “Pose”, berpose dalam gaun Versace pirus satu bahu dengan celah paha terbuka dan tampilan jari kuku yang diruncingkan.

Lainnya, ada Hannah Waddingham yang bermain di “Ted Lasso” mengenakan gaun rancangan Christian Siriano dengan potongan bahu terbuka sebelah berwarna merah muda yang lembut. Ia dinobatkan sebagai pemenang Emmy untuk aktris pendukung terbaik dalam serial komedi.

Catherine Zeta-Jones tampak anggun dalam gaun tanpa tali berwarna anggur dengan celah tinggi dan sepatu heels berwarna senada yang berpose dengan menggandeng pasangannya Michael Douglas.

Busana yang dikenakan selebriti laki-laki kerap diremehkan dalam acara penghargaan, namun dalam beberapa tahun terakhir penampilan mereka telah merebut perhatian.

Aktor Billy Porter yang memerankan karakter Pray Tell di serial “Pose” tampil dalam balutan kemeja hitam Ashi yang pas dengan lipatan kerut raksasa di lengan, celana berpinggang tinggi, dan aksesori berlian. Pada 2019, ia juga tampil menawan dalam penutupan karpet merah Oscar dengan mengenakan gaun tuksedo Christian Siriano.

Pembawa acara Cedric the Entertainer yang dikenal dengan pakaiannya yang rapi, tampil dengan mengenakan setelan biru pirus cerah dengan kerah dan detail hitam serta aksesori kacamata hitam.

Bintang serial "Ted Lasso" Jason Sudeikis mengenakan setelan tuksedo beludru biru dari Tom Ford dengan kerah lebar dan dasi kupu-kupu berukuran besar. Sementara aktor Kenan Thompson juga memilih mengenakan tuksedo dengan merah muda yang tampak berani.

Baca juga: "The Queen's Gambit" pimpin kemenangan Creative Arts Emmy Awards 2021

Baca juga: Emmy Awards akan digelar di ruang terbuka

Baca juga: Peserta Emmy Awards harus tunjukkan bukti vaksinasi

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021