Jakarta (ANTARA) - Bek Simon Kjaer menambah daftar pemain AC Milan yang dibekap cedera usai pemain tersebut ditarik keluar pada laga melawan Juventus di Liga Italia pada Minggu (19/9) malam waktu setempat.

Dikutip dari football-italia, Senin, Kjaer ditarik keluar pada menit 34 karena memiliki masalah otot yang membuat pelatih Milan, Stefano Pioli memasukan bek muda Prancis Kalulu.

Jika pada akhirnya bek asal Denmark itu mengalami masalah serius, maka dia akan masuk ke daftar pemain Rossonerri yang sebelumnya harus menepi karena dibekap cedera.

Baca juga: Kjaer dan tim medis yang tangani Eriksen diberi penghargaan UEFA

Setidaknya ada enam pemain AC Milan yang dibekap cedera sebelum lawatan mereka ke Juventus seperti Zlatan Ibrahimovic, Olivier Giroud, Davide Calabria, Tiemoue Bakayoko, Rade Krunic dan Junior Messias.

Selain itu, ada nama Alessandro Florenzi yang masih belum bisa bermain 100 persen meski sudah pulih dari cedera yang ia derita sebelumnya.

Kehilangan lebih dari tujuh pemain tentu akan menjadi kerugian bagi Milan yang saat ini akan berjuang di tiga kompetisi sekaligus yaitu Liga Italia, Coppa Italia dan Liga Champions.

Hingga akhir September, tercatat Milan harus menjalani tiga pertandingan dalam rentang waktu 7 hari di Liga Italia dan Liga Champions.

Pada Kamis (23/9), Milan akan menjamu tim promosi Venezia di Liga Italia, lalu dua hari berselang akan bertandang ke Spezia dan pada Rabu (29/9), Milan harus terbang ke Spanyol untuk melawan Atletico Madrid di Liga Champions.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli tentu akan berusaha memutar otak untuk mengatur skuadnya di jadwal yang padat dan keterbatasan stok pemain yang ia miliki.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter Milan di puncak setelah pesaing terpeleset
Baca juga: Pioli merasa laga Juventus vs AC Milan cuma berlangsung 48 menit
Baca juga: Allegri akui Juve lalai di momen-momen krusial saat diimbangi Milan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021