Jakarta (ANTARA) - PT Bank Sinarmas Tbk dan penyedia jaringan pembayaran global Visa berkolaborasi meluncurkan Kartu Kredit Virtual Visa Bank Sinarmas seiring dengan semakin terakselerasinya gaya hidup digital dan meningkatnya kebutuhan konsumen akan transaksi perbankan dan pembayaran yang aman dan cepat.

Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo mengatakan, untuk dapat memiliki kartu kredit virtual tersebut, nasabah dapat melakukan pengajuan dan persetujuan kartu sepenuhnya secara daring melalui aplikasi mobile banking Bank Sinarmas SimobiPlus.

"Kemudahan ini membuat kartu langsung dapat digunakan berbelanja online tanpa perlu menunggu dicetak dan dikirim, yang mana prosesnya dapat memakan waktu," ujar Frenky dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Frenky menambahkan, nasabah juga dapat menikmati program cicilan nol persen atau promo diskon lainnya di berbagai platform e-commerce. Sedangkan untuk urusan keamanan bertransaksi daring, kartu kredit virtual tersebut telah dilengkapi layanan 3D secure yang mengamankan proses konfirmasi atau autentikasi saat bertransaksi

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan, Kartu Kredit Virtual Visa Bank Sinarmas menawarkan fitur-fitur virtual untuk memudahkan nasabah bertransaksi menggunakan kartu kredit secara daring.

Tren nirkontak atau contactless saat ini sudah semakin diadopsi dalam perdagangan global, sehingga nasabah pun semakin mengharapkan kemudahan untuk menyelesaikan transaksi pembayaran dengan kartu kredit di platform e-commerce.

"Kami senang berbagi tujuan yang sama dengan Bank Sinarmas untuk mendukung visi cashless society dari pemerintah dan Bank Indonesia, yang pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa di the new normal ke depannya," ujar Riko.

Pandemi COVID-19 dan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih marak saat ini, mempengaruhi pola perilaku masyarakat di mana masyarakat harus membatasi kegiatan fisik di luar rumah dan semakin membiasakan diri menggunakan teknologi digital.

Sejalan dengan kebijakan Pemerintah Indonesia untuk membatasi kegiatan masyarakat, kegiatan sehari-hari seperti bekerja, sekolah, belanja, maupun konsultasi kesehatan dan sebagainya juga perlu dilakukan dari rumah secara daring.

"Sektor transaksi online saat ini sangatlah dibutuhkan. Maka dari itu, adanya fitur kartu kredit virtual Visa ini sangat menguntungkan nasabah kami di mana transaksi pembayaran e-commerce, dining dengan sistem delivery atau take away, healthcare dan kebutuhan apapun yang diperlukan dapat dilakukan dengan mudah," ujar Frenky.

Frenky menyampaikan, pengembangan Kartu Kredit Virtual Visa Bank Sinarmas tersebut tentunya bukan menjadi satu-satunya inovasi emiten berkode saham BSIM itu, karena pihaknya masih akan terus berinovasi dalam mengembangkan layanan keuangan digital untuk memudahkan seluruh kebutuhan nasabah.
Baca juga: Bank besar nantikan "rebound" pendapatan kartu kredit pascapandemi
Baca juga: BNI turunkan bunga tagihan kartu kredit jadi 2 persen

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2021