Jakarta (ANTARA) - Film animasi “Nussa” yang diadaptasi dari serial animasi berjudul serupa produksi Visinema dan studio animasi The Little Giantz akan tayang di bioskop pada 14 Oktober mendatang.

Sebelumnya film ini telah tayang perdana di Festival Film Fantasi Internasional Bucheon (BIFAN) yang berlangsung di Korea Selatan selama 8 hingga 18 Juli 2021.

Pada Minggu (19/9), poster dan trailer terbaru film “Nussa” dirilis, dapat dapat ditonton melalui kanal YouTube Visinema dan Nussa Official serta Instagram @filmnussa.

Produser Film “Nussa” Anggia Kharisma mengatakan trailer yang baru saja dirilis akan menghadirkan perasaan nostalgia masa kecil untuk penonton.

“Dengan dirilisnya offical trailer film “Nussa”, saya berharap nantinya teman-teman dapat merasakan kembali memori dan kenangan ketika kecil. Bernostalgia sembari mengingat masa-masa ketika sedang asik bermain, bertualang, dan berimajinasi bersama sahabat dekat,” ujar Anggia melalui siaran pers pada Senin.

Baca juga: Film animasi "Nussa" akan tayang di bioskop

Tidak hanya fokus pada cerita dan pesan di dalamnya, film “Nussa” juga memiliki visual yang berkelas. Dalam official poster kali ini, visual film “Nussa” ditampilkan dengan lebih mendetail.

Sutradara film “Nussa” Bony Wirasmono mengatakan dirinya bersama tim telah mengembangkan teknologi animasi baru yang berbeda dari serialnya untuk mengerjakan film ini. Menurutnya, visual dan teknologi adalah dua hal yang sangat diperhatikan selama menggarap “Nussa”.

“Kami bahkan memperkuat dan mengembangkan beberapa teknologi baru yang berbeda dari serial "Nussa". Salah satunya seperti menggunakan teknologi hair-system, di mana setiap helai rambut karakter film "Nussa" dibuat satu persatu,” katanya.

Sebagai contoh, untuk karakter Abdul dibutuhkan sekitar 200 ribu helai rambut demi mendapatkan visual yang terbaik. Kualitas animasi film “Nussa”, kata Bony, merupakan karya terbaik yang pernah ia kerjakan.

Selain dari sisi cerita dan visual, film “Nussa” juga mendapat dukungan besar dari sederet bintang ternama sebagai pengisi suara, mulai dari Muzakki Ramdhan (Nussa), Ocean Fajar (Rara), Malk Hayfa Asyari (Abdul), Ali Fikry (Jonni), Widuri Puteri (Syifa), hingga Fenita Arie (Umma) dan Alex Abbad (Abba).

Special screening film “Nussa” akan ditayangkan pada 25 dan 26 September dan tiket special screening kini sudah dapat dibeli secara daring melalui M-TIX.

Film ini akan tayang lebih dulu di sejumlah kota, meliputi Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Baca juga: Menparekraf apresiasi kehadiran film animasi buatan anak negeri

Baca juga: Visinema rilis poster film "Nussa", ada sosok Abba

Baca juga: Poster baru film Nussa perlihatkan sosok Abba yang jarang terlihat

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021