TurunTangan bagikan paket anti-COVID-19 ke pedagang di Pasar Minggu

TurunTangan bagikan paket anti-COVID-19 ke pedagang di Pasar Minggu

Komunitas TurunTangan membagikan paket anti COVID-19 yang berisi hand sanitizer, masker, dan vitamin kepada para pedagang di Pasar Minggu, Senin (20/9/2021). ANTARA/Sihol Hasugian

Jakarta (ANTARA) - Komunitas TurunTangan membagikan 800 paket anti-COVID-19 yang berisi hand sanitizer, masker, dan vitamin kepada para pedagang di Pasar Minggu Jakarta Selatan untuk mengingatkan mereka agar tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Direktur Eksekutif TurunTangan, Primadita Rahma Ekida, di Jakarta, Senin, mengatakan, pembagian paket tersebut juga bertujuan untuk mendukung para pedagang pasar meminimalisir paparan COVID-19.

"Kegiatan ini dilakukan pada peringatan ulang tahun kedelapan TurunTangan. Kami juga ingin mengingatkan relawan bahwa gerakan kerelawanan masih tetap dapat dijalankan meskipun dalam keadaan serba terbatas," katanya.

Menurut Primadita Rahma Ekida, kegiatan pembagian paket anti-COVID-19 tersebut juga dilakukan di 28 kota/kabupaten di seluruh Indonesia dengan total paket yang disalurkan sebanyak 8.888 [aket/

Di Jakarta, Tim TurunTangan, membagikan paket di tiga lokasi yakni di Pasar Minggu Jakarta Selatan, di Pasar Kramat Jati Jakarta Timur, dan Menteng, Jakarta Pusat. "Pembagian paket itu langsung dibagikan ke sasaran penerima, untuk menghindari kerumunan," kata dia.

Primadita menambahkan, pembagian paket anti-COVID-19 pada peringatan ulang tahun ke-8 turun tangan, karena ada dukungan dari produsen hand sanitizer. "Pada momentum berikutnya, kita akan membuat kegiatan sosial lainnya," katanya.

Baca juga: Kakorlantas salurkan 1.000 paket sembako untuk PKL di Jakarta

Sementara itu, Manajer Perumda Pasar Jaya Area 12 Pasar Minggu Yohanes Daramonsidi mengapresiasi langkah dari TurunTangan yang turut mengedukasi pedagang untuk menerapkan protokol kesehatan.

Menurut dia, penyaluran paket tersebut disambut baik oleh para pedagang sehingga diharapkan kepatuhan protokol kesehatan di pasar semakin meningkat.

Daramonsidi juga mengharapkan kegiatan serupa dapat terus diakukan kepada para pedagang agar semakin mengedukasi mereka untuk menekan paparan COVID-19.

"Harapan kami,  kegiatan seperti ini dapat terus dilalukan sehingga masyarakat kita bisa teredukasi bagaimana menerapkan prokes dengan baik dan ketat," kata dia

Baca juga: Relawan salurkan 100 paket sembako COVID-19 di Kepulauan Seribu
Baca juga: 137 pedagang di 18 pasar Jakarta terinfeksi COVID-19

 

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Anies minta ASN DKI turun tangan bantu korban banjir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar