PON Papua

Atlet takraw Sulbar Maria Ulfa bertekad sumbangkan medali di PON Papua

Atlet takraw Sulbar Maria Ulfa bertekad sumbangkan medali di PON Papua

Atlet sepak takraw putri Sulawesi Barat Maria Ulfa saat ditemui di Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (20/9/2021). ANTARA/Amirullah/aa.

Mamuju (ANTARA) - Salah seorang atlet sepak takraw Provinsi Sulawesi Barat Maria Ulfa bertekad menyumbangkan medali untuk daerahnya dalam ajang PON XX di Papua.

"Harapan saya pada PON XX di Papua ini dapat menyumbangkan medali untuk Sulbar. Medali apa saja, yang pentiing bisa berbuat yang terbaik untuk Sulbar," kata Maria di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan persiapan tim takraw Sulbar, khususnya tim takraw putri, sudah sangat baik, dan mereka telah melakukan persiapan itu sejak Agustus 2021.

Begitu pun dengan teknik, Maria Ulfa mengaku optimistis tim takraw putri Sulbar akan memberikan yang terbaik bagi daerah itu di ajang PON XX Papua.

"Kalau persiapan, sudah kami lakukan sejak Agustus 2021. Begitu juga dengan teknik, sudah bagus, tinggal rezekinya saja," tutur Maria.

Baca juga: Kadispora: Atlet Sulbar akan berjuang maksimal di PON Papua 

Ia juga optimistis pada PON XX di Papua, tim takraw putri Sulbar akan memberikan hasil yang terbaik bagi Provinsi Sulbar. Terlebih, pada pra-PON Wilayah IV se-Sulawesi, tim takraw putri Sulbar berhasil menjadi juara pertama.

Oleh karena itu, Maria Ulfa meyakini timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan prestasi yang telah mereka raih saat pra-PON tersebut. 

Terkait lawan terberat yang akan mereka hadapi di PON XX Papua, ia menilai semua tim memiliki kekuatan yang bagus. 

"Semuanya bagus, tetapi kalau yang banyak seniornya itu Provinsi Jawa Barat dan juga Lampung," tandas Maria. 

Baca juga: Gubernur lepas kontingen PON Sulbar menuju Papua 
Baca juga: Gubernur Sulbar akui persiapan menuju PON Papua jauh dari harapan 

 

Pewarta: Amirullah
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sukses, Ketua Harian PB PON XX berterima kasih kepada Presiden

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar