Menpora pastikan pemerintah tanggung biaya pengobatan Verawaty Fajrin

Menpora pastikan pemerintah tanggung biaya pengobatan Verawaty Fajrin

Menpora Zainudin Amali menjenguk Verawaty Fajrin yang tengah berjuang melawan kanker paru-paru dan menjalani pengobatan di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta, Senin (20/9/2021). ANTARA/HO-Kemenpora

Silakan dirawat secara maksimal dan Pemerintah akan menanggung semuanya
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan Pemerintah menanggung semua biaya pengobatan legenda bulu tangkis Indonesia Verawaty Wiharjo atau dikenal Verawaty Fajrin yang tengah berjuang melawan kanker paru-paru.

Dalam laman resmi Kemenpora, Menpora menjenguk Verawaty yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta, Senin.

Dalam kesempatan itu, Menpora didampingi Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti dan sejumlah jajaran Kemenpora.

Mereka disambut langsung oleh Direktur Utama Pusat Kanker Nasional Dharmais dr. R. Soeko W. Nindito D., MARS dan suami Verawaty, Fajrin.

"Saya sampaikan kepada keluarga maupun pada Pak Dirut, silakan dirawat secara maksimal dan Pemerintah akan menanggung semuanya," kata Amali.

"Jadi tak ada masalah, karena kita tahu ibu Verawaty ini adalah legenda bulu tangkis Indonesia, sehingga Pemerintah memberikan perhatian dan apresiasi," dia menambahkan.

Menpora pun mengatakan saat ini Verawaty telah mendapat penanganan yang baik.

Pihak keluarga Verawaty yang diwakili suaminya, Fajrin menyampaikan terima kasih atas kunjungan Menpora dan juga menyampaikan ucapan yang sama untuk Presiden Joko Widodo.

"Alhamdulillah Pak Menpora tadi berkunjung mewakili Pak Presiden, menangani pengobatan Bu Vera. Saya ucapkan terima kasih Ibu Vera kepada Pak Jokowi. Begitu besar bantuan dan perhatian beliau, semoga ini suatu amal ibadah beliau," ujarnya.

"Semoga dia (Verawaty) terus sampai menemukan dirinya sendiri. Saya harap masyarakat, mohon doanya untuk kesembuhannya," ujar Fajrin.
Baca juga: Verawaty Fajrin: Mental kunci atlet raih emas
Baca juga: Verawaty beri tips memperoleh medali emas di Asian Games 2018

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemenpora bentuk tim cepat terkait sanksi WADA pada LADI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar