Jakarta (ANTARA) - Pelatih Inter Miami Phil Neville yakin putra David Beckham, Romeo, berpotensi menempa karir sepak bola profesional setelah melakukan debut di Florida.

Romeo Beckham bermain dalam pertandingan profesional pertamanya Minggu setelah menjadi starter untuk tim saudara Inter Miami, Fort Lauderdale CF.

Pemain berusia 19 tahun itu bermain selama 79 menit ketika imbang 2-2 melawan South Georgia Tormenta FC dan membuat bos Inter Miami Neville terkesan meski hanya melakukan 19 sentuhan dalam laga ini.

“Saya kira dia melakukannya dengan sangat baik,” kata Neville seperti dikutip ESPN, Selasa.

“Saya kira ukuran untuk penampilannya adalah dia hanya direncanakan bermain 45 menit, dan dia bermain hampir 80 menit karena dia adalah anak yang lapar."

“Dia dibebani tekanan dan harapan, tetapi yang dia peroleh adalah pijakan yang kuat."

Romeo bergabung dengan Fort Lauderdale CF awal bulan ini. Dia berlatih dengan tim ini dan kadang-kadang bersama Inter Miami.

Neville mengatakan bahwa mantan rekan satu timnya di Manchester United dan timnas Inggris David Beckham telah meminta dia untuk tegas kepada putranya itu.

"Hal pertama yang dikatakan David kepada saya adalah, 'Kamu harus lebih keras kepada dia ketimbang pemain-pemain lain,'" kata Neville.

“Dia harus bekerja lebih keras daripada siapa pun untuk masuk tim itu karena akan ada pertanyaan, akan ada harapan di pundaknya."

Putra Neville sendiri, Harvey, juga bermain untuk Fort Lauderdale musim ini, sudah melakukan 15 penampilan.

"Dia tahu ketika dia berada dalam klub sepak bola ini, dia tak dibedakan dari pemain lain, dan itu sama dengan Romeo," kata Neville.

Baca juga: Blaise Matuidi resmi merapat ke klub AS Inter Miami
Baca juga: Griezmann ingin main di MLS setelah kontraknya habis di Barcelona
Baca juga: David Beckham dikabarkan ingin bawa Lionel Messi ke MLS pada 2023

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021