Kerja sama vivo dan ZEISS dorong inovasi fotografi smartphone

Kerja sama vivo dan ZEISS dorong inovasi fotografi smartphone

vivo y21s (ANTARA/HO-vivo Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Kemitraan strategis jangka panjang antara vivo dan ZEISS mendorong pengembangan inovasi teknologi berbasis fotografi kamera smartphone profesional.

Kemitraan tersebut bertujuan menciptakan produk yang memiliki teknologi kamera premium dalam balutan desain dan performa mumpuni. Kolaborasi keduanya telah tercipta melalui vivo X60 Series yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

“Kami percaya bahwa inovasi pengembangan imaging system antara vivo dan ZEISS menjadi salah satu bidang terpenting untuk melayani basis konsumen kami yang luas akan gaya hidup yang modern dengan smartphone yang premium," kata Senior Brand Director vivo Indonesia Edy Kusuma dalam siaran pers dikutip Selasa.

Baca juga: Rekomendasi tontonan untuk isi libur tanggal merah

Pengembangan teknologi ZEISS imaging system menjanjikan peningkatan kejernihan dan ketajaman gambar pada perekaman video maupun warna foto.

Keberadaan ZEISS imaging system pada vivo X60 Series diklaim meningkatkan pengalaman smartphone photography secara keseluruhan, terlebih ZEISS membawa salah satu fitur kamera ikonik seperti efek bokeh mereka yakni ZEISS Biotar.

Imaging System yang disematkan dalam perangkat vivo X60 Series juga membantu meningkatkan performa pengambilan gambar mulai dari kemampuan sistem software di lensa kamera untuk kualitas gambar yang lebih tajam dan jelas.

Hasil dari kerja sama antara vivo dan ZEISS juga terintegrasi dengan inovasi teknologi pada kamera vivo X60 Series lainnya, diantaranya Gimbal Stabilization 2.0 serta Extreme Night Vision 2.0, yang mampu meningkatkan stabilitas ketika pengambilan gambar foto maupun video bahkan dalam ruangan minim pencahayaan.

Dikatakan bahwa keseriusan kemitraan antara dua perusahaan itu juga dibuktikan dengan mendirikan ZEISS Imaging Lab, sebagai investasi dalam program R&D guna mendorong inovasi pada teknologi mobile imaging.

Kolaborasi ini juga bentuk komitmen untuk membawa imaging system ke dalam smartphone seri flagship vivo.

Pada awal September lalu secara resmi vivo memperkenalkan X70 Series secara global di China yang juga menyematkan pembaruan imaging system dengan ZEISS.

vivo mengisyaratkan akan menghadirkan smartphone dengan teknologi tersebut ke Tanah Air.

“Terkait kebutuhan di pasar Indonesia sendiri, saat ini kami memang sedang mempersiapkan kejutan besar yang akan diberikan oleh vivo. Satu hal yang pasti, vivo akan selalu menghadirkan teknologi mutakhir untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia akan kualitas smartphone terbaik.” kata Edy.

Baca juga: vivo Y21s bisa dibeli hari ini, ponsel Rp2 jutaan berfitur "flagship"

Baca juga: Kemarin, Koes Hendratmo dan Michael K. Williams meninggal dunia

Baca juga: vivo Indonesia salurkan bantuan oxygen concentrator bagi pasien COVID-19 melalui Kementerian Perindustrian RI

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pasar Pintar, aplikasi belanja warga Bandung di tengah pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar