Dirumorkan meninggal dunia, Seo Yi Sook bakal ambil jalur hukum

Dirumorkan meninggal dunia, Seo Yi Sook bakal ambil jalur hukum

Aktris Seo Yi Sook. ANTARA/Instagram @seoyisook.

Jakarta (ANTARA) - Aktris Seo Yi Sook mengumumkan bahwa ia berniat mengambil tindakan hukum terhadap rumor palsu yang menyebutnya telah meninggal dunia, dikutip dari Soompi, Selasa.

Pada 20 September 2021, penggemar dikejutkan oleh unggahan di sebuah komunitas online yang menyebutkan Seo Yi Sook meninggal dunia akibat serangan jantung. Unggahan itu tampak seperti diterbitkan oleh media yang kredibel, lengkap dengan nama reporter.

Namun, berita tersebut ternyata palsu. Media yang terseret dalam unggahan itu juga menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah menerbitkan artikel tersebut.

"Setelah liburan Chuseok berakhir, kami bermaksud mengajukan gugatan. Kejadian ini sudah kedua kalinya. Karena berita palsu ini terus menyebar, kami akan mengambil langkah yang tepat agar para penyerang bertanggung jawab," kata Quantum ENM, agensi yang menaungi Seo Yi Sook.

Sebelumnya pada Juli 2021, Seo Yi Sook juga dirumorkan meninggal dunia di komunitas online yang sama.

"Ketika ini pertama kali terjadi, kami berpikir bahwa rumor akan hilang saat kami membantah. Namun sekarang, unggahan lain muncul dengan klaim yang sama. Karena hal seperti ini sering terjadi, kami memutuskan untuk mengajukan tuntutan agar dapat menghentikan penyebaran berita palsu," lanjut Quantum ENM.

Seo Yi Sook merupakan aktris yang membintangi beragam judul drama populer seperti "Hotel Del Luna", "Start-Up", dan "The World of The Married".

Baca juga: Yeo Jin-goo ingin Timothee Chalamet mainkan perannya di Hotel Del Luna

Baca juga: Serial "Hotel Del Luna" akan dibuat versi Amerika

Baca juga: Inspirasi gaya berbusana ala serial drama Korea

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemimpin KKB Senat Soll meninggal dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar