Jakarta (ANTARA) - Petugas dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Timur mengingatkan pentingnya protokol kesehatan kepada warga dalam Operasi Patuh Jaya 2021 di Terminal Pinang Ranti.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan, pada hari kedua Operasi Patuh Jaya itu pihaknya membagikan masker hingga sembako kepada masyarakat di sekitar Terminal Pinang Ranti.

"Kita ada dua kegiatan, yaitu patuh protokol kesehatan dan patuh berlalulintas. Tadi kita bagikan masker. Disamping masker kita juga bagi sembako," kata Edy Surasa di Jakarta, Selasa.

Edy menambahkan, pihaknya juga melakukan penindakan kepada pengendara kendaraan bermotor yang secara kasat mata terbukti melakukan pelanggaran lalulintas.

Meski demikian, dia menilai bahwa masyarakat sudah mulai tertib dan mengetahui perihal pelaksanaan Operasi Patuh Jaya dibandingkan dengan hari pertama.

"Ini hari kedua, kalau pertama kemarin banyak masyarakat yang belum tahu. Kedua ini masyarakat semakin tertib. Mudah-mudahan hari ketiga dan seterusnya lebih tertib," ujar Edy.

Operasi Patuh Jaya 2021 digelar mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021 dengan menargetkan penegakan disiplin lalulintas dan protokol kesehatan (prokes) di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Operasi Patuh Jaya 2021 melibatkan sebanyak 3.070 personel gabungan yang terdiri atas unsur TNI-Polri dan pemerintah daerah.
Baca juga: Operasi Patuh Jaya, polisi bagikan masker di Jakarta Timur
Baca juga: Polisi pastikan Operasi Patuh Jaya tidak dilaksanakan hanya satu titik

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021