Prinsa Mandagie bagi cara pahami diri dalam "Berhenti Mengerti"

Prinsa Mandagie bagi cara pahami diri dalam "Berhenti Mengerti"

Prinsa Mandagie hadirkan video klip "Berhenti Mengerti". (ANTARA/HO/Prinsa Mandagie)

Jakarta (ANTARA) - Prinsa Mandagie, musisi wanita muda asal Bandung, secara resmi merilis video klip untuk lagunya yang berjudul "Berhenti Mengerti" yang menjadi caranya mengajak masyarakat memahami dan menghargai diri sendiri setelah berjibaku dengan kisah cinta yang pelik.

"Lagu Berhenti Mengerti Menceritakan Sebuah Hubungan yang Tidak Gampang, banyak hal yang telah di mengerti, dimaafkan dan di perjuangkan namun tetap saja tidak mendapat balasan yang seharusnya di dapatkan, susahnya keadaan dan kita masih saja bertahan kadang kita lupa, Apakah ini semua hanya kita merasa tertantang? Tantangan dari Ego kita yang ingin menang? dan Bukan kah apabila ada Cinta, seharusnya semua Mudah?," ujar Prinsa dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Single itu merupakan single pertama yang dibawakan oleh Prinsa untuk mengawali karir solonya, lagu itu diciptakan oleh Fafa Didin dan Bersena Bestandhi serta diaransemen oleh Music by Seek.

Lagu itu semakin disempurnakan oleh kemampuan Mixed oleh Ano Stefiano serta Mastered dan Enginered oleh Dimas Pradipta.

Karakter vokal Prinsa dan kemampuannya untuk mengolah melodi juga menjadi salah satu hal kunci yang membuat lagu ini semakin terasa terhubung bagi para pendengarnya.

Lagu yang menceritakan tentang sebuah hubungan cinta yang tidak mudah. Dalam perjalanannya, banyak hal yang telah dimengerti, dimaafkan, dan diperjuangkan, tapi kita tetap tidak lepas dengan tantangan yang terus saja menguji rasa cinta kita tersebut.

Hal inilah yang kemudian berusaha dituangkan Prinsa ke dalam video musiknya. Digambarkan dalam video musik, dua kisah cinta dari lapisan masyarakat yang sangat berbeda.

Seorang pengamen yang harus disakiti oleh pasangannya yang lebih memilih mendua dengan seseorang yang mapan dan memiliki mobil yang nyaman, serta cerita tentang wanita yang cukup secara ekonomi namun tetap disakiti oleh sang kekasih walau sekuat tenaga dia mencoba untuk mengerti pasangannya tersebut. Prinsa berharap dengan adanya video musik ini, para penikmat musik semakin mengerti tentang pesan yang coba dia gambarkan lewat lirik dari lagu ini.



Prinsa pun berharap agar masyarakat yang tersentuh dengan lagu ini bisa berhenti merendahkan diri ketika merasakan cinta yang menyakitkan. Tak perlu anda memohon pada orang yang menyakiti hati anda, cukup berhenti.

Baginya berhenti bukanlah tanda kalah tapi cara menghargai diri sendiri sembari menanti orang yang tepat dan juga akan menghargai diri anda.

Selepas merilis video musik lagu ini, kini Prinsa pun akan kembali dan menyiapkan lagu kedua dari "Trilogi Prinsa" yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Baca juga: Terinspirasi dari mimpi, Prinsa Mandagie rilis lagu "Bertemu"

Baca juga: Tasya Kamila kembali dengan "Selalu Riang serta Gembira"

Baca juga: Rilis lagu "Memberi Makna Indonesia", Padi Reborn tebar spirit positif

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Semangati 3 kepala daerah, Khofifah nyanyikan lagu Michael Jackson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar