PON Papua

Empat atlet biliar Kalsel siap capai target dua emas di PON Papua

Empat atlet biliar Kalsel siap capai target dua emas di PON Papua

Ketua Bikiar Kalsel H Mustohir Arifin.(Antaranews Kalsel/Ist)

Banjarmasin (ANTARA) - Kontingen atlet cabang olahraga biliar Provinsi Kalimantan Selatan menurunkan empat atlet yang menyatakan siap mencapai target dua medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua.

Menurut Ketua Biliar Kalsel H Mustohir Arifin di Banjarmasin, Selasa, para atletnya sudah berkumpul di Kota Banjarmasin saat ini untuk persiapan keberangkatan ke Papua. Sebelumnya mereka melakukan pemusatan latihan di luar daerah.

"Karena uji tanding dengan orang luar sudah tidak ada lagi, sebab ini sudah jelang PON, jadi menunggu keberangkatan ini uji tanding sesama mereka saja," ujarnya.

Dinyatakan H Imus, panggilan akrabnya, empat atletnya itu adalah Jendy Apriadana, Arun, Noor Hidayatullah dan Johan Purwanto.

Kesiapan para atletnya untuk meraih prestasi di PON Papua dengan target dua medali emas ini tentunya diukur dari pra-PON yang sudah diikuti.

"Pada pra-PON kemarin kita dapat dua emas dan dua perak, yang dapat medali emas itu Arun dan Noor Hidayatullah, sedangkan Jendy dan Johan meraih medali perak," tuturnya.

Baca juga: Gubernur pastikan kontingen atlet Kalsel siap berangkat ke PON Papua
Baca juga: 14 cabang olahraga Kalsel lebih awal berangkat ke PON Papua


Dinyatakan H Imus, bahwa empat atletnya itu akan berlaga di divisi pool sebanyak tiga atlet, yakni, Jondy, Arun dan Noor Hidayatullah, sementara Johan Purwanto turut di divisi snooker.

"Kami yakin para atlet kami bisa memenuhi target ini, bahkan lebih dua emas, karena kemampuan mereka terus maju, kecuali nasib berkata lain, tapi upaya saya liat mereka sangat disiplin berlatih dan mengasah kemampuan," tuturnya.

Bahkan, ujar dia, untuk latihan saat ini pun, standar bola dan meja biliar disamakan dengan yang ada di PON Papua.

Menurut dia, para atlet biliar Kalsel dijadwalkan berangkat ke PON Papua pada 29 September 2021, di mana pertandingannya dimulai sekitar tanggal 3 Oktober 2021, atau sehari setelah PON resmi dibuka pada 2 Oktober 2021.

Cabang olahraga biliar akan bertanding di GOR Biliar SP 5 Mimika.

Pada PON 2016 di Jawa Barat, cabang olahraga biliar Kalsel hanya meraih satu medali perak.

Baca juga: Gantole, tim pertama Kontingen Kalsel yang berangkat ke PON Papua
Baca juga: Sumut targetkan empat emas dari biliar di PON Papua
Baca juga: Sulawesi Selatan andalkan Ismail Kadir rebut emas biliar PON Papua

Pewarta: Sukarli
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sukses, Ketua Harian PB PON XX berterima kasih kepada Presiden

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar