Tempo Scan Pacific bagikan 2,5 juta masker dukung pengendalian COVID

Tempo Scan Pacific bagikan 2,5 juta masker dukung pengendalian COVID

Kegiatan pembagian masker medis oleh Bodrex (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Bodrex, salah satu brand di bawah PT Tempo Scan Pacific Tbk, membagikan 2,5 juta masker medis kepada masyarakat dalam rangka mendukung pemerintah mempercepat pengendalian COVID-19.

"Total masker yang telah Bodrex bagikan mencapai lebih dari 2,5 juta masker medis dan program ini masih terus berlangsung hingga September 2021," ujar General Manager Brand Communication & Content Tempo Scan Pacific, Audrey Y Gandadjaja dalam siaran pers, dikutip Selasa.

Audrey menjelaskan, program #bodrexMerahPutihBerbagi Masker untuk Sesama ini telah berjalan sejak bulan Mei hingga September 2021. Pemberian masker dibagikan melalui apotek atau toko obat yang bekerja sama dengan PT. Tempo Scan Pacific Tbk. di seluruh Indonesia.

Baca juga: Kemenparekraf bagikan masker kain bagi pekerja transportasi dan hotel

Dia mengatakan pemberian masker medis itu bertujuan mendukung pemerintah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terus melakukan penerapan protokol kesehatan 5M, termasuk menggunakan masker dengan benar,

Bodrex membagikan jenis masker medis berlapis tiga yang memiliki BFE atau Bacterial Filtration Efficiency lebih dari 96 persen dan terdaftar di Kementerian Kesehatan.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai program ini, Bodrex mengadakan aktivitas digital yang berlangsung pada Juli hingga Agustus 2021.

Melalui kegiatan digital, Bodrex mengajak masyarakat membagikan informasi tersebut. Setiap satu kali pembagian informasi dari tiap partisipan, akan dijadikan dua buah masker medis.

Baca juga: Agni Pratistha bagi gratis masker anak jahitan sendiri

Adapun pemberian donasi masker medis dari hasil aktivitas digital tersebut telah disalurkan ke beberapa penerima manfaat di daerah Jabodetabek dan Bandung, bekerja sama dengan beberapa lembaga sosial seperti Jabar Quick Response (JQR), Dompet Dhuafa, dan Yayasan Sahabat Negeri.

"Kami harapkan melalui program #bodrexMerahPutihBerbagi Masker untuk Sesama, COVID-19 dapat lebih cepat terkendali sehingga masyarakat dapat segera bangkit mengatasi tantangan dan kembali menangkan hari mereka agar Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh" kata Audrey.

Social Partnership Dompet Dhuafa Pradila Maulia mengatakan, program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama mereka yang terdampak COVID-19.

Sementara Manager Kemitraan dan Kelembagaan JQR Dito Budiman berharap program serupa dapat diikuti oleh perusahaan lainnya.

Baca juga: UNIQLO Indonesia berikan 33 Ribu masker AIRism bagi frontliner KAI

Baca juga: Diiringi Rian D'masiv, Dirlantas Polda Metro Jaya bagikan masker

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polres Tangerang Kota ajak Spider-Man & Ultraman bagikan masker

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar