counter

Wakasad Lantik Pasukan Raider di Aceh

Wakasad Lantik Pasukan Raider di Aceh

Aceh Jaya (ANTARA News) - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Johanes Surya Prabowo, melantik 659 pasukan satuan infantri menjadi Satuan Batalyon Raider 112/Dharma Jaya di Pante Rahlat Ujong Sudheun, Kecamatan Lamno, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu.

Wakasad  ketika menyampaikan amanat tertulis Kasad menegaskan, latihan dan pasukan raider menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi angkatan darat untuk mewujudkan kesiapan dan kesiapsiagaan satuan jajarannya, guna menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

"Sebagai satuan kekuatan pemukul, satuan raider juga merupakan kekuatan penangkal yang kualitas ketrampilannya teruji, tidak hanya pada operasi militer perang, tapi juga pada operasi militer selain perang," ujarnya.

Pemandangan kejutan terlihat dalam prosesi pengukuhan batalyon raider itu. Selain mengukuhkan prajurit batalyon raider, Wakasad  juga mengukuhkan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf sebagai anggota kehormatan Raider Aceh.

"Pemberian gelar anggota kehormatan ini tentunya sebagai penghargaan atas partisipasi Pemerintah Aceh yang membantu terwujudnya batalyon raider sebagai batalyon pertahanan keamanan di garis depan," kata Wakasad.

Irwandi Yusuf juga terlihat mengenakan seragam raider sambil menerima piagam pengukuhan dan salam komando dari Wakasad.

"Ini sebuah kejutan bagi saya, kalau melihat latar belakang saya, sebelumnya saya tidak pernah diberitahukan akan menerima gelar kehormatan ini," ujar Irwandi Yusuf.

Selain mengukuhkan Batalyon Raider 112/Dharma Jaya, Wakasad juga melakukan kegiatan penanaman pohon dan pelaksanaan program peningkatan ekonomi kerakyaatan di wilayah teritorial Kodam Iskandar Muda.
(T.KR-IFL/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Mencegah Kota Banda Aceh dari serbuan narkoba

Komentar