PON Papua

Tim sepak bola Jabar percaya diri usai jalani aklimatisasi jelang PON

Tim sepak bola Jabar percaya diri usai jalani aklimatisasi jelang PON

Tim sepak bola Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jawa Barat)

Bandung (ANTARA) - Pelatih tim sepak bola Jawa Barat Yudiantara mengaku lebih percaya diri setelah memboyong para anak asuhnya menempuh pemusatan latihan sekaligus aklimatisasi di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Selama pemusatan latihan di Stadion Tridaya Indramayu, menurutnya skuat asuhannya mendapatkan kondisi suhu yang sesuai dengan ekspektasinya. Hal itu, kata dia, menjadi modal untuk bisa bermain optimal di Papua.

"Iya, jadi seperti yang diharapkan, kita ke Indramayu selain aklimatisasi cuaca kita juga perbaikan-perbaikan teknik dari pemusatan latihan sebelumnya," kata Yudiantara di Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Baca juga: Ridwan Kamil beri motivasi tim sepak bola dan voli Jabar jelang PON

Menurutnya selama di Indramayu, ia mengukur suhu udara berkisar dari 35 hingga 36 derajat celsius. Walaupun dari informasi terakhir di Papua berkisar 31 derajat celsius, ia berharap para pemain sudah terbiasa bermain dengan suhu yang panas.

Sebelumnya tim sepak bola Jawa Barat juga telah menjalani proses pemusatan latihan di Pangandaran, Jawa Barat. Namun suhu udara di daerah tersebut belum sesuai dengan apa yang ia harapkan.

Maka dari itu, pada pertengahan September lalu skuat Yudiantara itu berangkat ke Indramayu untuk mencari suhu udara yang lebih panas dibandingkan dengan Pangandaran.

Baca juga: Tim Sepakbola Jabar percaya diri seusai lirik hasil sejumlah uji coba

"20 pemain kita siap untuk tampil nanti, pengumuman kesebelasan yang bertanding itu menjelang hari pertandingan lah," katanya.

Yudiantara mengatakan timnya akan berangkat ke Papua pada Rabu (22/9) dini hari dari Jakarta. Pasalnya pada tanggal 27 September 2021, Tim Jawa Barat akan mulai menjalani pertandingan perdananya di fase grup.

Tim sepak bola putra Jawa Barat masuk ke dalam Grup A bersama Papua, NTT, dan Maluku Utara. Sedangkan di Grup B terdapat tim yakni Jawa Timur, Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan. Lalu Grup C yakni Kalimantan Timur, Aceh, Sulawesi Utara, dan Bengkulu.

Baca juga: Tim Sepakbola Jabar cari tempat aklimatisasi guna berlatih jelang PON

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ricky Cawor pencetak gol terbanyak PON Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar