Denpasar (ANTARA) - Cabang Olahraga Esports Bali akan tampil terbaik pada pertandingan eksibisi pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Papua.

Ketua Harian Pengprov ESI Bali, Anak Agung Gde Harya Putra di Denpasar, Selasa, mengatakan tim cabang olahraga esports sudah berjuang pada pertandingan Pra-PON untuk mendapatkan tiket ke ajang olahraga nasional empat tahunan.

"Kami yakin tim cabang olahraga tersebut akan berjuang untuk tampil terbaik pada eksibisi pada PON di 'Bumi Cendrawasih'," ujarnya.

Baca juga: Lima provinsi lolos babak utama cabor esport eFootball PES PON Papua

Ia mengatakan perjuangan atlet esport yang mampu lolos dari babak kualifikasi, Pra PON hingga menuju PON cukup berat. Atlet tersebut, yakni Johannes Christian Hartadinata, I Gusti Agung Wahyu Artha Kusuma, I Gusti Made Darwin Damareksa Putra, Made Dwi Kusuma Andikayana.

Ketua KONI Provinsi Bali Ketut Suwandi menyampaikan pesan dan dukungan Wakil Gubernur Bali kepada KONI Bali, atlet esport, pelatih dan manager yang telah mempersiapkan fisik, mental dan kemampuan atlet esport melalui Pelatda diharapkan mampu berjaya kembali di ajang PON XX Papua.

"Saya yakin, atlet esport Bali dengan semangat atlet dan dukungan masyarakat Bali, dapat mencapai hasil terbaik," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum ESI Bali, Brigjen. Pol. Hadi Purnomo saat menerima atlet dan official esport menyampaikan ucapan selamat berjuang di PON XX Papua dan melaksanakan tugas demi Bali.

"Sebagai atlet PON kontingen Bali, kalian harus tetap semangat berjuang agar bisa membawa medali pulang dan tetap jaga Prokes karena saat ini masih situasi pandemi", katanya.

Baca juga: Esport resmi jadi cabor eksibisi pertandingan PON XX Papua
Baca juga: Cabor esport masuki tahap Pra PON Papua usai kualifikasi provinsi

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021