Liga Spanyol

Atletico dilaporkan punya kesempatan datangkan Cristiano Ronaldo

Atletico dilaporkan punya kesempatan datangkan Cristiano Ronaldo

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai membobol gawang West Ham United pada laga lanjutan Liga Premier di Stadion London, London, Inggris, Minggu (19/9/2021). Manchester United curi angka penuh di kandang West Ham United usai menang 2-1. ANTARA FOTO/REUTERS/David Klein/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Spanyol Atletico Madrid dilaporkan sempat punya kesempatan mendatangkan Cristiano Ronaldo sebelum akhirnya mega bintang tersebut bergabung Manchester United dikutip dari football-espana, Selasa.

Menurut laporan yang beredar, Atletico Madrid sempat ditawarkan kesempatan untuk merekrut Ronaldo pada akhir bulan-bulan jendela transfer musim panas lalu.

Saat itu, Atletico Madrid harus melakukan negosiasi sebelum tanggal 15 Agustus, ketika transfer akan menjadi rumit karena beberapa alasan.

Baca juga: Juventus pasca Ronaldo masih dihantui mimpi buruk

Pada waktu tersebut, Juventus masih berusaha untuk mempertahankan Ronaldo, sedangkan Atletico Madrid masih kesulitan untuk menyesuaikan gaji dari pemain asal Portugal tersebut.

Meski mempunyai kesempatan mendatangkan Ronaldo, Atletico akhirnya memilih untuk memulangkan Antoine Griezmann dari Barcelona dengan status pinjaman.

Setelah berhasil memulangkan Griezmann, Atletico juga berhasil meminjamkan Saul Niguez ke Chelsea yang membuat anggaran gaji mereka lebih longgar.

Baca juga: Soal debut keduanya di MU, Cristiano Ronaldo: saya sangat gugup

Pada saat itu, Ronaldo memutuskan untuk meninggalkan Juventus ketika kontraknya bersama Bianconeri menyisakan kurang dari satu tahun lalu.

Meski punya kesempatan, pada akhirnya Atletico kalah cepat dengan Manchester United yang bergerak cepat menyelesaikan kesepakatan memulangkan Ronaldo ke Old Trafford di akhir-akhir jendela transfer musim panas lalu.

Cristiano Ronaldo sebelumnya pernah punya pengalaman bermain di Liga Spanyol bersama Real Madrid pada tahun 2009 hingga 2018 dan berhasil meraih kesuksesan yang menjanjikan.

Selama membela Real Madrid selama 8 tahun, Ronaldo tercatat berhasil mempersembahkan 4 gelar Liga Champions, dua gelar Liga Spanyol dan dua gelar Copa Del Rey.

Baca juga: Walau menang Solskjaer masih keluhkan MU seharusnya dapat dua penalti

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar