PON Papua

Atlet layar Maluku latihan penguasaan venue pertandingan

Atlet layar Maluku latihan penguasaan venue pertandingan

Atlet cabang olahraga layar dari berbagai daerah selepas latihan membersihkan perahu layar untuk disimpan guna persiapan pertandingan PON XX di pantai Lantamal X Jayapura.(ANTARA Papua/Muhsidin)

Jayapura (ANTARA) - Satu atlet putri cabang olahraga layar PON XX dari Provinsi Maluku Gieska Silahoy intens berlatih untuk penguasaan venue tempat pertandingan PON XX yang berlokasi di pantai Lantamal X Jayapura.

"Atlet layar Maluku tetap fokus latihan di area venue.  Gieska akan bertanding all out untuk bisa merebut medali PON XX Papua,"ungkap pelatih layar PON Maluku Yan Ayal menjawab ANTARA di lokasi venue PON layar, Selasa.

Yan mengakui, latihan permainan menjelang PON XX bertujuan untuk mengenal situasi tempat pertandingan, melihat perubahan cuaca dan gelombang air laut.

Baca juga: Atlet layar Papua targetkan raih dua medali emas

"Latihan ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan atlet layar untuk lebih mengenal tempat pertandingan PON XX Papua,"ujar Yan Ayal.

Diakui Yan, anak asuhnya Gieska Silahoy akan tampil di kelas layar radial putri pada PON XX Papua berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Disinggung target medali PON Papua, menurut pelatih Yan Ayal, tetap optimistis untuk meraih medali meski persaingan sesama atlet dari berbagai daerah Indonesia akan berlangsung ketat dalan meyabet medali PON Papua.

Baca juga: Tim layar Jabar berangkat lebih awal untuk adaptasi di Papua

"Atlet layar Maluku siap menghadapi pertandingan PON XX Papua," kata Yan Ayal.

Cabang olahraga layar PON XX Papua berlangsung 2-15 Oktober 2021 dan akan mempertandingkan 17 lomba perebutan medali di 15 kelas.

Baca juga: Jabar targetkan tiga emas dari layar PON Papua

Pewarta: Muhsidin
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar