19 unit damkar berupaya padamkan kebakaran Swayalan Cahaya

19 unit damkar berupaya padamkan kebakaran Swayalan Cahaya

Petugas pemadam kebakaran tengah berusaha memadamkan kobaran api di Swalayan Cahaya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (21/9/2021). ANTARA/Sihol Hasugian

hingga pukul 21.10 WIB petugas damkar masih berupaya memadamkan kobaran api yang melalap habis pusat perbelanjaan tersebut
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 19 unit pemadam kebakaran (damkar)  berupaya  memadamkan api di Swalayan Cahaya, Jalan Raya Cilandak KKO, Ragunan Pasar Minggu, Selasa malam.

"Ada 19 unit pemadam kebakaran yang kita turunkan," kata Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Mulat Wijayanto di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Kebakaran landa swalayan Cahaya Pasar Minggu

Selain mengerahkan 19 mobil damkar, sejumlah bantuan juga telah berdatangan dari BPBD, Satpol PP, dan Polsek.

Pantauan Antara di lokasi hingga pukul 21.10 WIB petugas damkar masih berupaya memadamkan kobaran api yang melalap habis pusat perbelanjaan tersebut.

Selain melalap pusat perbelanjaan tersebut, kobaran api juga telah menghanguskan sejumlah toko ponsel dan toko parfum yang berada di depannya.

Baca juga: Berharap prahara api di Jakarta segera berakhir

Sementara itu, arus lalu lintas di Jalan Raya Cilandak ditutup sementara imbas adanya kebakaran tersebut. Ratusan warga juga tampak memadati lokasi kejadian.

Diketahui api melalap Swalayan Cahaya sekitar pukul 19.00 WIB. Namun demikian, belum ada informasi terkait penyebab kebakaran maupun laporan adanya korban jiwa maupun luka-luka.

Baca juga: 20 unit damkar dikerahkan padamkan kebakaran gudang di Sunter Agung

Hingga berita dibuat pada pukul 21.30 WIB, petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api dan belum dapat memastikan penyebab dari peristiwa tersebut.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Malam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar