Jerusalem (ANTARA News) - Tentara Israel  menembak dua warga Palestina dekat perbatasan Jalur Gaza Rabu. Satu di antaranya kemungkinan tewas dan lainnya luka.

Serdadu Israel mengira dua orang itu berupaya untuk menerobos pagar dan menembak "Kemungkinan seorang warga Palestina tewas dan orang kedua terluka," kata juru bicara militer Israel seperti dikutip AFP.

Beberapa saksi Pelestina menyatakan dua orang itu terlihat di  dekat perbatasan  ketika tentara Israel melepaskan tembakan.

Tim pertolongan darurat Palestina tidak dapat segera mencapai kedua pria itu karena gelap di wilayah di sepanjang pagar tersebut. Tempat itu dinyatakan sebagai zona terlarang oleh tentara Israel.

Gerilyawan Gaza  menembakkan puluhan roket dan rentetan mortir ke Israel selatan dalam beberapa bulan belakangan ini, yang menimbulkan kerusakan dan luka ringan dalam beberapa kejadian.

Israel secara rutin membalas  tembakan itu dengan serangan udara balasan. Pada Selasa malam, angkatan udara Israel telah menyerang dua sasaran di Gaza sebagai balasan atas serangan roket dini hari yang merusak beberapa rumah kaca di Israel selatan.
(S008/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011