Alvin Bahar siap pertahankan pimpinan klasemen ISSOM 2021

Alvin Bahar siap pertahankan pimpinan klasemen ISSOM 2021

Pebalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar saat berlomba di Sirkuit Internasional Sentul Bogor. HO/Honda Racing Indonesia

Jakarta (ANTARA) - Pebalap senior Alvin Bahar mengaku siap mempertahankan posisi pimpinan klasemen kejuaraan balap mobil dengan tajuk Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) Kelas Master ITCR Max 2021 yang ia pegang sejak seri pertama Maret lalu.

Sesuai dengan jadwal yang dilansir ISSOM yang diterima media, Selasa, Alvin Bahar bakal mempertahankan posisinya pada balapan seri tiga di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, 25-26 September ini.

"Tunggu saja di balapan ISSOM Sabtu-Minggu nanti, yang pasti persaingan di kelas Kejurnas akan sangat seru,” kata Alvin yang memperkuat tim Honda Racing Indonesia itu.

Baca juga: Bapak anak Alvin-Avila Bahar awali ISSOM 2021 dengan kemenangan

Alvin sendiri sebagaimana target tim dan pribadi ingin juara di total enam seri ISSOM hingga merangkai gelar juara nasional kesembilan tahun ini, menyatakan sudah siap tempur di akhir pekan nanti. Ia pun menyiapkan senjata khusus untuk memenangi kelas Kejurnas ISSOM nanti.

Balapan seri tiga ISSOM memang sangat ditunggu-tunggu oleh Alvin Bahar karena sesuai jadwal awal harus digelar pada Juli. Pandemi COVID-19 dan PPKM membuat jadwal harus disesuaikan. Namun dirinya tetap diuntungkan dengan kondisi yang ada.

“Jeda waktu yang cukup panjang akibat PPKM itu, membuat saya memiliki banyak waktu bersiap diri terutama meningkatkan performa fisik dan juga kendaraan. Kami optimis mampu meraih hasil terbaik seperti dua seri yang lalu," kata Alvin menegaskan.

Baca juga: Alvin Bahar borong gelar di kejuaraan Sentul

Pada ISSO 2021, Honda Racing Indonesia tidak hanya diperkuat Alvin Bahar, namun juga ada nama Avila Bahar dan Canya Prasetyo. Khusus untuk Canya bahkan mendapatkan perlakuan istimewa karena bisa melakukan jatah latihan yang lebih banyak.

"Canya kan pembalap baru di ISSOM dan tim Honda Racing Indonesia. Kami tentu ikut support. Terpenting ia pegang kunci dulu bagaimana menguasai trek dan selanjutnya tinggal bagaimana Canya menjalankan pacuannya di lintasan,” kata Alvin menerangkan.

Sebagai seorang pebalap wanita di tim juara, Canya Prasetyo mengaku bangga. Bahkan putri Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi itu bertekad mencetak prestasi tertinggi. Apalagi dukungan dari tim juga maksimal.

Sementara itu, Deputi Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat yang juga General Manager Sentul International Circuit, Lola Moenek meminta pebalap bersiap diri menghadapi balapan yang sudah ditunggu. Pihaknya menginginkan ISSOM 2021 juga bisa melahirkan pebalap-pebalap potensial.


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar