Gubernur Kalsel dorong percepatan pelaksanaan vaksinasi

Gubernur Kalsel dorong percepatan pelaksanaan vaksinasi

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di GOR Hasanuddin HM. ANTARA/HO-Humas Pemprov Kalsel

ini adalah wujud kebersamaan
Banjarmasin (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mendorong percepatan vaksinasi dengan turun ke berbagai lokasi vaksinasi seperti yang dilaksanakan di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Selasa.

Menurut Gubernur, vaksinasi yang dilaksanakan kali ini, merupakan program serbuan vaksinasi dari Nawahasta Akabri 1998, yang diharapkan akan mempercepat penyelesaian target vaksinasi di Kalsel.

Program Serbuan vaksinasi ini menyasar 2 ribu orang di Banua dan serentak dilaksanakan se Indonesia dalam upaya membantu percepatan vaksinasi COVID-19.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur terlihat mencermati alur vaksinasi COVID-19 mulai dari pendaftaran, pengecekan kesehatan, skrining hingga proses vaksinasi.

Turut hadir pada peninjauan tersebut, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Sekda Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Muslim dan lainya.

Gubernur mengatakan, sangat mengapresiasi pelaksanaan serbuan vaksinasi dari alumni Akabri 1998 untuk mempercepat kekebalan kelompok di Banua.

"Tentunya kita mengucapkan terima kasih penghargaan yang luar biasa, ini adalah wujud kebersamaan, gotong-royong melawan COVID-19, dan ini harus terus dipertahankan," katanya.

Baca juga: Ribuan santri di Kabupaten HSS Kalsel antusias ikuti vaksinasi
Baca juga: Vaksinasi COVID-19 dan peremajaan sawit dilakukan bersamaan di Kalsel


Menurut Gubernur, untuk mencapai apa yang diharapkan, perlu dukungan semua pihak baik pemerintah daerah, TNI, POLRI, swasta termasuk peran serta masyarakat.

Gubernur Kalsel mengingatkan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menerapkan prokes seperti memakai masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto mengatakan, vaksinasi yang diprakarsai Alumni Akabri 1998, atau biasa dikenal dengan angkatan Nawahasta.

Menurut dia, selain vaksinasi panitia juga membagikan paket sembako bagi warga terdampak COVID-19 yang diserahkan kepada perwakilan penerima vaksin di lokasi, juga dibagikan ke rumah-rumah warga secara langsung.

Baca juga: Kasal ingatkan anak muda di Kalsel menjadi teladan disiplin prokes
Baca juga: FPKS ingatkan Pemprov Kalsel terkait penduduk miskin karena COVID-19
Baca juga: Warga transmigrasi di Tanah Bumbu-Kalsel diberikan vaksinasi COVID-19

 

Pewarta: Ulul Maskuriah
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Banjarmasin kembali berstatus PPKM Level 4

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar