Liga Spanyol

Dwigol Luis Suarez bawa Atletico bangkit kalahkan Getafe

Dwigol Luis Suarez bawa Atletico bangkit kalahkan Getafe

Penyerang Atletico Madrid (tengah) Luis Suarez melakukan selebrasi golnya dalam pertandingan liga Spanyol lawan Getafe pada 22 September 2021. ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO

Jakarta (ANTARA) - Dwigol Luis Suarez membawa Atletico Madrid bangkit mengalahkan Getafe 2-1 dalam laga pekan keenam Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Getafe memimpin lebih dulu melalui gol Stefan Mitrovic, tetapi mereka kemudian harus melanjutkan pertandingan dengan sepuluh pemain sejak menit ke-74 karena kartu merah Carles Alena dan situasi 11 lawan 10 mampu dimanfaatkan Atletico membalikkan keadaan berkat dwigol Suarez, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Atletico sementara naik ke puncak klasemen dengan koleksi 14 poin, unggul satu poin atas rival sekota mereka Real Madrid yang baru main sehari berselang, sedangkan Getafe yang masih nirpoin tak beranjak dari urutan ke-19 klasemen.

Baca juga: Atletico Madrid ditahan imbang tanpa gol oleh Athletic Bilbao

Babak pertama berlangsung minim peluang hingga akhirnya Getafe yang memang tampil lebih agresif mampu memimpin tepat di pengujung waktu normal melalui gol Mitrovic.

Berawal dari upaya sapuan barisan pertahanan Atletico yang tak sempurna, bola kembali dikuasai Getafe dan dikirimkan oleh Nemanja Maksimovic untuk ditanduk Mitrovic ke tiang sebelum gagal diantisipasi oleh kiper Jan Oblak.

Memasuki paruh kedua dalam keadan tertinggal, Atletico berusaha bangkit tapi dua percobaan Antoine Griezmann di awal babak masih belum menemui sasaran.

Tensi pertandingan memanas dan pada menit ke-65, kericuhan kecil terjadi ketika Jaime Mata mengganggu upaya sapuan Oblak. Insiden itu berujung tiga kartu kuning yang dikeluarkan wasit Guillermo Cuadra Fernandez terhadap dua pemain Getafe yakni Mata dan Carles Alena serta bek Atletico Jose Gimenez.

Baca juga: Atletico dilaporkan punya kesempatan datangkan Cristiano Ronaldo

Setelah kericuhan kecil itu, Atletico nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-68 sayangnya bola sundulan Suarez menyambut umpan silang Rodrigo de Paul masih membentur mistar gawang.

Enam menit kemudian, malapetaka menimpa tuan rumah saat Alena melakukan pelanggaran keras terhadap Matheus Cunha. Kerasnya pelanggaran tersebut membuat Alena yang sebelumnya sudah menerima kartu kuning malah diberi kartu merah langsung oleh wasit, memaksa Getafe melanjutkan permainan dengan 10 pemain saja.

Keuntungan jumlah pemain segera mampu dimanfaatkan Atletico yang menyamakan kedudukan pada menit ke-78 saat Suarez melakukan satu sentuhan saat menerima umpan Mario Hermoso sebelum menyelesaikkan dengan sepakan kaki kiri yang memperdaya kiper David Soria.

Atletico harus menunggu hingga pengujung waktu normal untuk sepenuhnya membalikkan keadaan dan merebut keunggulan kala Suarez mencetak gol keduanya menyundul umpan Sime Vrsaljko, demi mengunci kemenangan 2-1 bagi tim tamu.

Baca juga: Marco Asensio akan segera bahas masa depannya di Real Madrid

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar