Jakarta (ANTARA) - Atalanta memaksa Sassuolo menelan tiga kekalahan beruntun setelah menundukkan tamunya itu dengan skor 2-1 dalam laga pekan kelima Liga Italia di Stadion Gewiss, Bergamo, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Gol-gol Atalanta yang dicetak Robin Gosens dan Davide Zappacosta hanya bisa dibalas sekali oleh tim tamu melalui Domenico Berardi.

Atalanta sementara naik ke peringkat keempat klasemen dengan raihan 10 poin, sedangkan Sassuolo (4) sementara melorot ke urutan ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tiga menit pertandingan berjalan Gosens mampu membawa tuan rumah memimpin saat bek sayap itu merangsek ke dalam kotak penalti untuk menyelesaikan umpan tarik Ruslan Malinovskyi.

Baca juga: Zapata bawa Atalanta kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Inter lanjutkan tren positif kala bekuk sepuluh pemain Fiorentina


Sassuolo berusaha membalas, tetapi tiga peluang mereka yang diselesaikan oleh Gregoire Defrel masih belum membuahkan hasil.

Atalanta justru sukses menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-37 saat umpan Duvan Zapata diselesaikan sempurna oleh Zappacosta yang melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang tak terjangkau upaya penyelamatan kiper Andrea Consigli.

Tim tamu menumbuhkan harapan mereka untuk bangkit saat memperkecil ketertinggalan lewat gol tendangan jarak jauh Berardi hanya semenit jelang turun minum.

Namun, momentum Sassuolo tak berlanjut pada babak kedua, di mana mereka gagal membukukan satu pun tembakan tepat sasaran, kecuali sepakan Giacomo Raspadori yang mampu dihadang secara gemilang oleh Berat Djimsiti sebelum melesat ke gawang pada menit ke-79.

Sebaliknya Atalanta nyaris memperlebar marjin melalui dua percobaan dari Josip Ilicic dan Roberto Piccoli yang bisa dihentikan oleh Consigli.

Pun demikian, Atalanta tetap mengantungi tiga poin penuh sebab kedudukan 2-1 masih terpampang di papan skor ketika peluit tanda bubaran terdengar.

Atalanta selanjutnya akan melawat ke Giuseppe Meazza pada Sabtu nanti menghadapi juara bertahan Inter Milan, sehari sebelum Sassuolo menjamu tim promosi Salernitana di Stadion MAPEI.

Baca juga: Dua penalti larut warnai hasil imbang Bologna kontra Genoa
Baca juga: Carlo Ancelotti yakin Juventus akan kembali ke papan atas Liga Italia
Baca juga: Insigne minta Napoli tidak jemawa meski memimpin di Liga Italia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021