Piala Liga Inggris

Everton dan Watford korban kejutan Piala Liga didepak tim kasta kedua

Everton dan Watford korban kejutan Piala Liga didepak tim kasta kedua

Kiper Queens Park Rangers Timothy Dieng (kiri) melakukan selebrasi bersama Chris Willock seusai memenangi adu penalti atas Everton dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Kiyan Prince Foundation, London, Inggris, Selasa (21/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Peter Cziborra)

Jakarta (ANTARA) - Everton dan Watford menjadi korban kejutan putaran ketiga Piala Liga Inggris setelah didepak oleh lawan masing-masing yang merupakan tim kasta kedua pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Watford kalah langsung dalam 90 menit dengan skor 1-3 saat menjamu Stoke City di Vicarage Road.

Sedangkan Everton nasibnya ditentukan lewat adu penalti setelah ditahan imbang 2-2 oleh Queens Park Rangers. Pada akhirnya tim besutan Rafa Benitez itu tersingkir setelah kalah adu penalti 7-8 dari tuan rumah.

Everton dan Watford gagal mengikuti langkah tim-tim Liga Premier lainnya yang melaju ke putaran keempat seperti Brentford, Burnley, Leeds United, Southampton, Liverpool dan Manchester City.

Selain itu tim strata kedua Preston North End dan tim kasta ketiga Sunderland menjadi dua tim lain yang sukses meloloskan diri dari putaran ketiga Piala Liga.

Baca juga: Minamino, Origi antar Liverpool lewati Norwich di Piala Liga
Baca juga: Manchester City melenggang di Piala Liga usai lumat tim strata ketiga


Berikut ringkasan pertandingan-pertandingan putaran ketiga Piala Liga pada Rabu dini hari yang melibatkan tim-tim Liga Premier seturut catatan laman resmi EFL:

Brentford 7 - Oldham Athletic 0

Brentford menegaskan perbedaan kelas mereka dengan Oldham, yang saat ini main di kasta keempat liga Inggris, setelah tim besutan Thomas Frank itu mampu memimpin 5-0 hingga turun minum di Stadion Brentford Community, London.

Salah satu gol Brentford di babak merupakan gol bunuh diri gelandang Oldham, Raphael Diarra, pada menit ke-43.

Di babak kedua, Marcus Forss melengkapi torehan caturgol untuk kemenangan Brentford sementara dua gol lainnya dicetak oleh Yoane Wissa.


Burnley 4 - Rochdale 1

Burnley yang juga menjamu tim strata keempat, Rochdale, di Turf Moor memasuki waktu turun minum dalam skor imbang 0-0.

Rochdale sempat mencuri keunggulan melalui Jake Beesley di awal babak kedua, tetapi Burnley segera menjawabnya tiga menit kemudian melalui Jay Rodriguez yang kemudian mengemas tiga gol dalam kurun waktu 12 menit.

Rodriguez lantas membukukan gol keempatnya pada menit ke-77 untuk menyokong kemenangan meyakinkan 4-1 bagi tim besutan Sean Dyche.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Luis Leeds Optimistis Bawa Bendera Merah Putih ke F1

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar