Petugas pastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran Swalayan Cahaya

Petugas pastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran Swalayan Cahaya

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan kobaran api di toko Swalayan Cahaya, Jalan Raya Cilandak KKO, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (21/9/2021). ANTARA/Sihol Hasugian

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran toko Swalayan Cahaya di Jalan Raya Cilandak KKO, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (21/9) malam.

"Tidak ada korban," kata Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Sugeng di Jakarta, Rabu.

Hal serupa juga disampaikan Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah yang belum menerima laporan adanya korban jiwa hingga Rabu dini hari.

Namun demikian, Azis mengatakan untuk memastikan ada atau tidaknya korban dalam peristiwa itu, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

"Berikutnya kita akan meminta keterangan dari saksi-saksi untuk mencari tahu penyebab kebakaran dan apakah ada korban jiwa. Sampai saat ini tidak ada keterangan bahwa ada korban jiwa," kata Azis.

Baca juga: Polisi siap selidiki penyebab kebakaran Swalayan Cahaya

Lebih lanjut Azis menuturkan, Laboratorium Forensik Mabes Polri juga akan dilibatkan untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut dan rencananya olah tempat kejadian perkara (TKP) akan dilakukan pada Rabu pagi ini.

“Kita segera melakukan status quo dengan menutup TKP,  setelah proses pemadaman selesai dan api benar-benar dinyatakan telah padam. Baru kemudian kita melakukan penyelidikan maupun penyidikan,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di toko  Swalayan Cahaya, Ragunan Pasar Minggu pada Selasa (21/9) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Kepala Dinas Gulkamart DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, mengatakan sebanyak 25 unit mobil pemadam kebakaran termasuk satu unit mobil bronto dikerahkan memadamkan kobaran api tersebut. Proses penanganan pemadaman dinyatakan selesai pada Rabu, (22/9) pukul 01.51 WIB

Baca juga: Damkar terjunkan mobil bronto padamkan kebakaran swalayan Cahaya
Baca juga: Kobaran api dari Swalayan Cahaya dipastikan tak merambat ke permukiman

.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar