Per Oktober anak-anak di India bisa mendapatkan vaksin COVID

Per Oktober anak-anak di India bisa mendapatkan vaksin COVID

Sejumlah anak, yang tidak memiliki akses internet dan gawai, mengikuti kelas di ruangan terbuka di depan sejumlah rumah dengan dinding yang diubah menjadi papan tulis --menyusul penutupan sekolah mereka akibat pandemi virus corona (COVID-19), di Desa Joba Attpara, distril Paschim Bardhaman, West Bengal, Indiam, Senin (13/9/2021). Gambar diambil 13 September 2021. ANTARA FOTO/REUTERS/Rupak De Chowdhuri/RWA/djo

New Delhi (ANTARA) - Semua anak berusia 12 tahun ke atas di India sudah bisa mendapatkan vaksin COVID-19 mulai Oktober mendatang, ketika produsen obat Cadila Healthcare meluncurkan vaksin buatannya yang bernama ZyCoV-D.

Kemungkinan itu diungkapkan oleh dua sumber yang mengetahui langsung rencana tersebut kepada Reuters.

Vaksin COVID-19 berbasis DNA pertama di dunia, ZyCoV-D, mengantongi izin penggunaan darurat dari regulator India bulan lalu.

Mulai Oktober, perusahaan yang lebih dikenal sebagai Zydus Cadila itu akan memproduksi 10 juta dosis vaksin setiap bulannya.

Kementerian Kesehatan belum menanggapi permintaan untuk berkomentar.

Sementara itu, kedua sumber meminta identitas mereka dirahasiakan karena tidak memiliki kewenangan untuk berbicara kepada media.

ZyCoV-D merupakan satu-satunya vaksin yang direstui untuk kalangan anak di India. Total 825,9 juta dosis vaksin telah diberikan kepada orang dewasa, yang populasinya berjumlah hampir 1,4 miliar orang.

Sumber: Reuters

Baca juga: Rekor, India suntikkan 10 juta dosis vaksin sehari

Baca juga: India lanjutkan ekspor vaksin COVID-19 Oktober


 

Kondisi wabah COVID di perdesaan India: tanpa tes, tanpa perawatan

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar