Liga Spanyol

Barcelona identifikasi Xavi dan Roberto Martinez sebagai pelatih baru

Barcelona identifikasi Xavi dan Roberto Martinez sebagai pelatih baru

Arsip foto - Xavi Hernandez ketika melatih klub asal Qatar Al-Saad dalam gelaran Piala Dunia Antar Klub melawan Monterrey di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, pada 14 Desember 2019. ANTAR/AFP/Karim Jaafar/aa.

Jakarta (ANTARA) - Klub raksasa Liga Spanyol Barcelona dikabarkan tengah mengidentifikasi Xavi Hernandez dan Roberto Martinez sebagai pengganti Ronald Koeman di kursi kepelatihan Blaugrana, seperti dikutip football-espana, Rabu.

Munculnya kabar ini dilandasi hasil kurang memuaskan Barcelona di bawah asuhan pelatih Ronald Koeman sejauh ini sejak kedatangannya pada Agustus tahun lalu.

Kemunculan nama Xavi dan Roberto Martinez sebagai pengganti Ronald Koeman muncul karena hubungan baik mereka dengan Jordi Cruyff, Kepala Pencarian Bakat Internasional di Barcelona. Selain itu, Jordi Cruyff juga diketahui sebagai salah satu penasihat dekat Presiden Barcelona Joan Laporta.

Beberapa orang dekat Laporta dikabarkan meyakini Xavi sebagai sosok yang tepat untuk menangani Barcelona jika pada akhirnya mereka harus berpisah dengan Koeman.

Namun, diperkirakan Barcelona akan cukup kesulitan untuk mendatangkan Roberto Martinez karena pelatih asal Spanyol tersebut masih menangani tim nasional Belgia dan memiliki biaya kompensasi yang cukup besar. 

Baca juga: Ronald Koeman minta suporter Barcelona untuk realistis 
Baca juga: Ronald Koeman akui tidak khawatirkan masa depannya di Barcelona 


Munculnya nama-nama calon pengganti Ronald Koeman itu dikarenakan kurang maksimalnya performa Barcelona di bawah asuhan pelatih asal Belanda tersebut pada musim ini.

Sejauh ini, Barcelona asuhan Koeman di Liga Spanyol berhasil meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang yang membuat mereka sementara ini menghuni peringkat kedelapan klasemen.

Di Liga Champions, Barcelona harus takluk dari Bayern Muenchen dengan skor 0-3 pada pertandingan pertama grup E.

Ronald Koeman datang ke Barcelona pada Agustus 2020, menggantikan pelatih Quique Setien yang dipecat setelah rentetan hasil buruk yang diraih Blaugrana.

Selama di bawah asuhan Koeman, Barcelona meraih gelar Copa del Rey pada musim 2020/2021. Koeman juga merupakan mantan pemain Barcelona yang pernah membawa Blaugrana meraih Piala Winners pada musim 1991/1992. 

Baca juga: Barca digulung Bayern, Joan Laporta minta suporter bersabar 
Baca juga: Meski alami krisis cedera, Koeman enggan turunkan banyak pemain muda 
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Rumah sakit di Barcelona sukses cangkok paru pasien COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar