Jakarta (ANTARA) - Lenovo pada Rabu meluncurkan seri laptop gaming Legion terbaru, meliputi meliputi Legion 7i, Legion 5i Pro, Legion 5i, dan IdeaPad Gaming 3i yang ditenagai dengan prosesor Intel® Core™ Seri H Generasi ke-11 untuk menghadirkan pengalaman gaming terbaik dan mendukung content creator saat berkarya.

“Prosesor ini merupakan prosesor mobile tercepat dan paling powerfull dari Intel yang diperuntukkan bagi para gamers dan content creators,” kata Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia, Hendra Wijaya, saat konferensi pers virtual pada Rabu.

Prosesor ini didesain dengan arsitektur baru teknologi proses SuperFin 10 nanometer, menampilkan hingga 8 core dan 16 thread frekuensi turbo hingga 5,0 GHz untuk kinerja gaming terbaik dengan tingkat framerate yang lebih tinggi dan stabil untuk berbagai judul game populer hingga AAA game.

“Kami juga telah bekerja sama dengan game-game terbaru yang ada sehingga kami memastikan bahwa Anda mendapatkan performa luar biasa langsung dengan prosesor fantastis ini,” ujar George Chacko, selaku Director of Global Account untuk Lenovo, Intel Asia Pasifik.

Prosesor ini juga hadir dengan grafis 32 EU berdasarkan arsitektur Xe terbaru dan fitur AI yang memungkinkan content creator lebih leluasa saat mengedit video di perjalanan.

“Lenovo telah lama menjadi mitra Intel dan telah memastikan bahwa yang terbaru dan terbaik dari kami tersedia untuk Anda melalui PC yang paling menakjubkan dan dirancang dengan begitu bertenaga,” lanjut Chacko.

Baca juga: Lenovo Yoga Pad Pro akan diluncurkan 24 Mei

Baca juga: Lenovo hadirkan laptop gaming Legion Slim 7i, sasar "gamer milenial"


Performa laptop ini juga dioptimalkan dengan Legion AI Engine yang dapat mendeteksi game yang sedang dimainkan dan secara otomatis mengatur kecepatan prosesor dan GPU yang paling optimal untuk mendapatkan framerate tertinggi sesuai game yang dimainkan.

Saat ini Legion AI Engine sudah dapat mendeteksi 16 game AAA populer yang banyak dimainkan oleh para gamers yang secara otomatis memberikan optimalisasi framerate lebih tinggi hingga 17 persen.

Tidak hanya dilengkapi dengan hardware terbaru dan spesifikasi tinggi saja, pendingin laptop juga mendapatkan upgrade menggunakan Legion Coldfront 3.0 untuk meningkatkan aliran udara hingga 18 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Untuk membuang udara panas dengan lebih baik, Legion Coldfront 3.0 memiliki sistem copper heat sink hingga 82 persen lebih banyak area kipas termal dan membuat lebih banyak lubang di bagian bawah laptop dan bahkan di bawah keyboard untuk menjaga perangkat tetap dingin.

Legion seri terbaru juga mendapat upgrade pada display layarnya. Pada Legion 7i dan Legion 5i Pro menjadi laptop gaming pertama yang menggunakan layar IPS 16 inci beresolusi QHD 16:10, lebih tinggi dari seri sebelumnya yang hanya full HD. Sedangkan untuk refresh rate-nya pun juga naik dari 144 Hz menjadi 165 Hz.

Layar ini hadir dengan akurasi warna yang tinggi, yakni 100 persen sRGB dengan X-Rite Pantone Validated. Ditambah lagi dengan fitur HDR dan 500 Nits Brightness yang membuat tampilan layar Legion 7i dan Legion 5i Pro semakin cerah.

“Salah satu fitur menarik yang kami perkenalkan di sini adalah layar baru yang berukuran 16 inci dengan rasio 16:10. Jadi layar baru ini lebih besar, lebih baik, dan warnanya sangat akurat. Sangat bagus untuk orang yang ingin bermain game dan melakukan banyak pekerjaan. Sangat bagus untuk semua tuntutan yang dimiliki orang saat ini,” kata Lenovo Asia-Pacific Gaming Lead, Ian Tan.

Lenovo Legion 5i dan 5i Pro telah hadir di Indonesia. Legion 5i dapat dibeli seharga mulai dari 22.699.000 dan Legion 5i Pro Stringray White Limited Edition mulai dari 28.199.000. Sementara Lenovo IdeaPad Gaming 3i dan seri tertinggi dari Legion 2021, Legion 7i, akan segera hadir di Indonesia.

Baca juga: Lenovo luncurkan laptop Yoga Slim 7 Carbon dan Yoga Slim 7 Pro

Baca juga: Lenovo luncurkan tablet Tab P12 Pro 5G dan P11 5G

Baca juga: Lenovo Legion 3 Pro dikabarkan gunakan chipset Snapdragon 898

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021