PON Papua

Tim Biliar Jabar targetkan tiga emas dari PON Papua

Tim Biliar Jabar targetkan tiga emas dari PON Papua

Gubernur Papua Lukas Enembe (tengah) meninjau arena pertandingan biliar yang akan digunakan pada gelaran PON XX di Sub Klaster kabupaten Mimika, Papua, Senin (20/9/2021). ANTARA/Evarianus Supar/aa.

Bandung (ANTARA) - Tim cabang olahraga Biliar Jawa Barat optimistis untuk menargetkan tiga medali emas dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Pelatih kepala biliar Jawa Barat Ujang Saefudin mengatakan medali emas itu ditargetkan dari beberapa nomor pertandingan, namun mayoritas berasal dari nomor pool dobel.

"itu ada tiga unggulan di dobel, pasangan Zulfikri dan Fahmi, Simanjuntak dan Irsal Nasution, dan dobel putri pasangan Amanda Rahayu dan Anita," kata Ujang di Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Baca juga: Empat atlet biliar Kalsel siap capai target dua emas di PON Papua

Adapun dalam PON Papua ini ia membawa 10 atlet yang terdiri atas putra dan putri untuk bertanding di 20 nomor pertandingan cabang olahraga biliar.

Meski hanya menargetkan medali emas dari yang diunggulkan, menurutnya para atlet lain pun ditargetkan mendapat medali dari salah satu nomor pertandingan yang diikuti selain dobel.

Menurutnya dia hanya menargetkan emas di nomor dobel karena di nomor perorangan ada beberapa lawan yang dinilai tak mudah untuk dihadapi.

"Namun ada daerah yang menurut kita jadi sandungan lah, salah satunya dari Sulawesi Selatan, Ismail Kadir, memang dia masih muda," kata dia.

Baca juga: Sumut targetkan empat emas dari biliar di PON Papua
Baca juga: Sulawesi Selatan andalkan Ismail Kadir rebut emas biliar PON Papua

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar