BTS kenakan setelan berkelanjutan di sidang PBB

BTS kenakan setelan berkelanjutan di sidang PBB

Grup idola K-pop BTS (ANTARA/Big Hit Music) (ANTARA/Big Hit Music)

Tapi saya pikir itu berlebihan untuk mengatakan bahwa mereka tersesat hanya karena jalan yang mereka lalui...
Jakarta (ANTARA) - Grup idola asal Korea Selatan BTS kembali menemani Presiden Moon Jae-in dalam kunjungan di Amerika Serikat pada Senin waktu setempat menjelang pembukaan Majelis Umum tahunan ke-76 .

Presiden menunjuk kelompok beranggotakan tujuh orang, yang terdiri dari RM, Jungkook, Jimin, Jin, Suga, J-Hope dan V, untuk menjadi Utusan Khusus Kepresidenan PBB untuk Generasi dan Kebudayaan Masa Depan untuk Republik Korea dan membantu mendorong orang untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

Setiap anggota BTS mengenakan setelan khusus yang dibuat oleh RE;CODE, label fesyen berkelanjutan yang berbasis di Korea.

“Desain setelan ini bertujuan untuk mendukung mode berkelanjutan dan dirancang khusus untuk pidato BTS di Perserikatan Bangsa-Bangsa,” kata merek tersebut di akun Instagram resminya.

Baca juga: Jimin BTS duduki puncak peringkat reputasi brand anggota boy group

Selain itu, mereka semua mengenakan pin Swarovski kristal pelangi yang mewakili Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, sebagaimana dilansir dari laman WWD.

Dalam pidato berdurasi tujuh menit tersebut BTS menyatakan bahwa mereka telah menerima vaksin COVID-19 secara lengkap. BTS juga menyoroti pentingnya mendapatkan vaksin dan memuji kaum muda di seluruh dunia atas ketahanannya selama pandemi.

“Saya pernah mendengar bahwa orang-orang dari usia remaja hingga usia akhir 20-an, pada masa ini disebut sebagai generasi yang hilang akibat COVID-19,” kata RM yang lahir dengan nama Kim Nam-joon, pemimpin grup tersebut.

“Tapi saya pikir itu berlebihan untuk mengatakan bahwa mereka tersesat hanya karena jalan yang mereka lalui tidak dapat dilihat oleh mata orang dewasa.”

Baca juga: "Dynamite" milik BTS masuk daftar lagu terbaik sepanjang masa

"Daripada 'generasi yang hilang', nama yang lebih tepat adalah 'generasi penyambutan' karena alih-alih takut akan perubahan, generasi ini mengatakan 'selamat datang' dan terus maju," katanya.

Anggota lain BTS, Jin yang bernama lengkap Kim Seok-jin kemudian menambahkan bahwa alih-alih disebut sebagai generasi yang hilang, generasi ini perlu disebut sebagai "generasi penyambutan" karena tidak takut akan perubahan.

Video pidato yang disiarkan di saluran YouTube resmi PBB itu berhasil meraup lebih dari satu juta views saat mereka naik podium. Legiun besar penggemar mereka, yang dikenal sebagai Army, langsung membanjiri komentar.

Dalam beberapa tahun terakhir, anggota BTS juga menjadi ikon fesyen dan terlibat dalam dunia mode, mengenakan merek seperti Gucci, Chanel, Prada dan Balenciaga. Pada bulan April, Louis Vuitton menunjuk grup idola tersebut untuk menjadi duta merek terbarunya.

Baca juga: Pesan BTS saat berpidato di PBB

Baca juga: BTS resmi jadi utusan khusus Presiden Korea jelang Sidang Umum PBB

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kominfo upayakan pembangunan BTS di 42 titik blank spot NTB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar