New York (ANTARA News) - Zynga, pembuat game jejaring sosial, mengakuisisi Flock, pelopor awal pembuatan browser web sosial.

"Dengan lebih seperempat miliar pengguna, Zynga sudah menangkap imajinasi dunia. Kami senang menuju wadah yang akan membagi gairah kami untuk menggabungkan pengalaman pengguna dan teknologi," tulis Shawn Hardin dalam blog untuk mengumumkan kesepakatan itu, seperti dikutip CNN.

Mengenai berapa nilai transaksi tidak diungkapkan.

CNN melaporkan, Flock diluncurkan tahun 2005. Perusahaan itu mendapat dana 30 juta dolar, namun berjuang untuk meraih ketenaran. Flock memiliki basis pengguna sebanyak 10 juta, tetapi awal tahun ini kalah dari pesaing mereka RockMelt, yang pada dasarnya memiliki visi sama untuk browser sosial.

Flock menggabungkan layanan seperti YouTube, Digg, Facebook, dan Twitter ke dalam browser, bersama alat untuk mengedit blog dan mengunggah foto.

CNN mengatakan katalisator sejati untuk kesepakatan ini mungkin bakat Flock, bukan produknya. Saat operasi terus meledak, perusahaan-perusahaan haus akan insinyur-insiyur berbakat, desainer-desainer dan peara pengusaha.

Google dan Facebook biasanya membeli perusahaan-perusahaan baru karena mereka ingin para pekerja di belakang mereka.

Flock berbasis di Menlo park, California, tidak jauh dari markas Zynga di San Francisco.

"Tim kami akann membantu Zynga mencapai tujuan mereka membangun game-game sosial yang paling menyenangkan tersedia bagi siapa saja, kapan saja, dalam wadah apa pun," tulis Hardin.

(ENY/S026)

Penerjemah:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011