Klub bersama saya dalam periode rekonstruksi ini
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengatakan bahwa klubnya saat ini berada dalam masa transisi dan prosesnya membutuhkan kesabaran.

Pernyataan tersebut dikatakan pelatih asal Belanda itu dalam sebuah konferensi pers singkat pada Rabu.

Berbicara menjelang pertandingan La Liga melawan Cadiz pada Jumat dini hari WIB, Koeman mengatakan bahwa manajemen klub masih menaruh kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin tim di masa transisi dan fokusnya adalah pada pemain muda.

Baca juga: Ronald Koeman akui tidak khawatirkan masa depannya di Barcelona

"Klub bersama saya dalam periode rekonstruksi ini. Kami harus merekonstruksi tim sebagai skuad tanpa membuat investasi besar dan ini membutuhkan waktu," kata Koeman saat membaca sebuah pernyataan dalam konferensi pers virtual yang dikutip Reuters, Rabu.

“Bakat-bakat muda yang kami miliki dapat menjadi bintang dunia dalam beberapa tahun. Para pemain muda akan memiliki peluang, seperti yang dimiliki Xavi dan (Andres) Iniesta di zaman mereka, tetapi kami meminta kesabaran."

"Finis tinggi di klasemen adalah kesuksesan tersendiri dan di Liga Champions kita tidak bisa mengharapkan keajaiban. Kekalahan melawan Bayern harus diambil dengan perspektif. Tim harus didukung, dengan kata-kata dan dengan tindakan."

Baca juga: Ronald Koeman minta suporter Barcelona untuk realistis
Baca juga: Barcelona identifikasi Xavi dan Roberto Martinez sebagai pelatih baru
Baca juga: Koeman ingin lama melatih Barcelona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021