Kemarin, gaya hidup bernilai Islam sampai pusat halal dunia

Kemarin, gaya hidup bernilai Islam sampai pusat halal dunia

Ilustrasi - Pemilik industri rumah tangga mengangkat kue yang sudah mendapat sertifikasi halal di Kota Pekanbaru, Riau. (ANTARA FOTO/FB Anggoro/nz/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada Rabu (22/9), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani sebut gaya hidup bernilai Islam ciptakan peluang pasar baru hingga Menperin ungkap saatnya Indonesia jadi pusat produsen halal dunia. Simak selengkapnya.

1. Sri Mulyani: Gaya hidup bernilai Islam ciptakan peluang pasar baru

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani berpendapat gaya hidup bernilai Islam yang kini semakin marak di Indonesia menciptakan peluang pasar yang baru.

Simak selengkapnya di sini

2.Kasus COVID-19 turun, penjualan motor diprediksi tumbuh 30,8 persen

Tim Ekonom PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memprediksi penjualan sepeda motor tumbuh 30,8 persen menjadi 4,8 juta unit pada 2021, dibandingkan proyeksi sebelumnya sebesar 14,5 persen, karena berlanjutnya pemulihan ekonomi setelah kasus COVID-19 terus menurun.

Simak selengkapnya di sini

3. Menkeu: Tantangan sektor keuangan RI dan global akan terus meningkat

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan tantangan di sektor keuangan, baik di Indonesia maupun secara global, akan terus mengalami peningkatan ke depannya.

Simak selengkapnya di sini

4. Erick Thohir sebut PMN ITDC untuk persiapan ASEAN Summit 2023

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan dana penyertaan modal negara (PMN) tahun 2021 sebesar Rp470 miliar ke PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) akan digunakan untuk persiapan ASEAN Summit pada 2023 di Labuan Bajo, NTT.

Simak selengkapnya di sini

5. Menperin: Saatnya Indonesia jadi pusat produsen halal dunia

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan dengan segala potensi yang dimiliki, kini saatnya Indonesia menjadi pusat produsen halal dunia dan tidak lagi hanya sekadar menjadi konsumen.

Simak selengkapnya di sini


 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ini dia BTS Meals yang kemarin viral itu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar