Jakarta (ANTARA) - "Squid Game" mencapai tonggak sejarah sebagai serial drama Korea Selatan yang menempati peringkat pertama dalam daftar 10 acara TV teratas di Netflix Amerika Serikat, dikutip dari Yonhap, Kamis.

Perusahaan analisis streaming FlixPatroll mengumumkan pada Selasa, (21/9) waktu setempat, serial bergenre thriller yang dibintangi Lee Jung-jae itu berhasil menduduki puncak di chart Amerika Serikat.

Rekor sebelumnya diraih oleh serial "Sweet Home" yang menempati peringkat ketiga di Amerika Serikat tahun lalu.

Popularitas "Squid Game" telah mendapat sambutan baik dari publik, dibuktikan dengan kesuksesannya menempati urutan pertama di Korea Selatan dan 13 negara lainnya termasuk Singapura dan Vietnam.

"Squid Game" juga menempati posisi kedua dalam daftar 10 acara TV teratas Netflix secara global, bersama drama asal Inggris "Sex Education".

Rilis pada 17 September 2021, "Squid Game" merupakan serial thriller tentang sekelompok orang yang mempertaruhkan nyawa mereka dalam permainan bertahan hidup yang misterius. Satu orang yang dapat bertahan sampai akhir akan mendapatkan uang sebesar 45,6 miliar won atau sekitar Rp549 miliar.

Baca juga: Netflix hadirkan K-Content Land dengan beragam genre

Baca juga: Usai "Hospital Playlist" tamat, ini alasan "Squid Game" harus ditonton

Baca juga: Rilis trailer, "Squid Game" perlihatkan tentang permainan misterius

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021