Jakarta (ANTARA) - Setelah berpidato di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), BTS berkunjung ke Museum Seni Metropolitan New York bersama ibu negara Korea Selatan, Kim Jung Sook.

Dikutip dari Soompi, Kamis, BTS bersama Kim Jung Sook serta Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan Hwang Hee, memberikan hadiah khusus berupa karya seni berjudul "Rythm of the Five Color Luster" karya seniman kontemporer Chung Haecho.

Baca juga: Pesan BTS saat berpidato di PBB

"Merupakan kehormatan dan kegembiraan yang luar biasa untuk dapat memberikan sebuah karya oleh seorang seniman Korea," kata RM BTS dalam sebuah upacara yang diadakan di museum.

"Budaya Korea seperti K-Pop, K-Drama, K-Movies, telah menjadi terkenal di banyak bidang. Tapi masih banyak artis Korea yang hebat belum mendapat perhatian di luar negeri,"

"Sebagai utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan yang mewakili Korea, kami akan bekerja keras untuk menyebarkan kesadaran akan kebesaran budaya Korea," lanjutnya.

"Rythm of the Five Color Luster" karya Chung Haecho akan dimasukkan dalam pameran Museum Seni Metropolitan New York bertajuk "Shell and Resin: Korean Mother-of-Pearl and Lacquer", yang akan dibuka pada 13 Desember 2021.

Baca juga: BTS kenakan setelan berkelanjutan di sidang PBB

Baca juga: BTS resmi jadi utusan khusus Presiden Korea jelang Sidang Umum PBB

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021