Pemkot Jaksel libatkan 40 Jakpreneur dalam bazar daring

Pemkot Jaksel  libatkan  40 Jakpreneur dalam bazar daring

Pemprov DKI Jakarta pasarkan produk UMKM yang dilakukan daring melalui program "Jumat Beli Lokal" untuk menggenjot usaha mikro saat pandemi di Jakarta, Jumat (10/9/2021). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

program ini berangkat dar banyaknya pelaku UMKM yang terpuruk dan terhenti usahanya pada masa pandemi COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Selatan melibatkan 40 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang tergabung dalam Jakpreneur  dalam kegiatan bazar daring bertajuk "Balon (Bazar Online) Nakertransgi".

Kepala Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Selatan, Sudrajad saat dihubungi di Jakarta, Kamis mengatakan bazar daring tersebut berlangsung pada tanggal 23, 24, dan 27 September 2021.

"Produk yang dijual mulai dari aneka macam kuliner sampai fashion dengan peserta anggota Jakpreneur wilayah Jakarta Selatan," kata Sudrajat.

Baca juga: Program "Jumat Beli Lokal" bukukan penjualan Rp57 juta

Adapun program ini berangkat dar banyaknya pelaku UMKM yang terpuruk dan terhenti usahanya pada masa pandemi COVID-19.

Karena itu, dengan adanya pelaksanaan bazar daring ini diharapkan dapat membantu para UMKM binaan untuk bangkit dan memiliki semangat yang tinggi sehingga dapat memajukan dan mengembangkan usaha mereka kembali.

Sudrajat menuturkan program tersebut merupakan salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian para pelaku UKM di Jakarta Selatan.

Baca juga: DKI bantu pemasaran produk UMKM melalui "Jumat Beli Lokal"

"Tujuannya adalah membantu pemasaran produk binaan Jakpreneur yang kali ini berkolaborasi dengan Kopi OLA dan Kopi kenangan," kata dia.

Sudrajat pun mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapat dukungan dari masyarakat agar turut membantu membeli produk dari mereka.

Baca juga: Jakpreneur Jakarta Selatan dilatih "branding" lewat media sosial

Adapun untuk mendapatkan produk-produk tersebut, masyarakat terlebih dahulu melihat katalog pada Instagram Sudin Nakertrans Jakarta Selatan.

Kemudian menghubungi kontak pesan yang tercantum. Lalu setelah itu dapat langsung memesan dan pembayaran dengan binaan Jakpreuneur.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PB Peparnas gelar pelatihan bagi UMKM makanan olahan sagu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar