PON Papua

Futsal Sumatera Utara siap hadapi tuan rumah PON Papua

Futsal Sumatera Utara siap hadapi tuan rumah PON Papua

Tim Futsal Sumatera Utara (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Tim Futsal Sumatera Utara siap menghadapi tuan rumah pada pertemuan kedua  tim dalam Grup A futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua di GOR Mimika Papua, esok Jumat.

Pelatih Futsal Sumatera Utara Dede Novandi mengatakan, pemain-pemainnya siap melayani tuan rumah Papua demi mencatat kemenangan.

"Alhamdulillah tim futsal Sumut sudah sampai di Mimika, Selasa (21/9) dalam keadaan sehat walafiat. Beberapa hari ini anak-anak sudah beradaptasi dan siap menghadapi Papua di laga perdana," kata Dede di Mimika, Kamis.

Untuk menghadapi Papua, Sumatera Utara sudah menyiapkan strategi yang bisa meredam permainan tuan rumah yang akan disesuaikan dengan situasi lapangan.

Menurut dia, komunikasi dan kepekaan pemain sangat dibutuhkan dalam membantu tim menyerang dan bertahan.

Baca juga: Bonus tambahan siap masuk kantong atlet dayung Jambi peraih emas

"Kita sudah breifing para pemain dan memberikan motivasi kepada mereka. Intinya pemain kita sudah siap melakoni laga perdana. Pertandingan perdana ini sangat penting. Yang utama adalah mereka tetap bisa fokus selama pertandingan," sambung Dede.

Sumatera Utara masuk Grup A yang terdiri dari Papua, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat dan Nusa Tenggara Barat.

Pada pertandingan pertama menghadapi Papua esok Jumat, sedangkan pertandingan kedua melawan Kalimantan Barat, Senin pekan depan.

Selanjutnya dalam laga ketiga mereka ditantang Kepulauan Riau, Selasa 28 September dan keesokan harinya menjalani pertandingan terakhir melawan Nusa Tenggara Barat.

"Untuk itu, dalam melakoni empat pertandingan kita incar masuk empat besar. Minimal kita harus berada peringkat kedua besar dalam penyisihan Grup A," pungkas Dede.

Baca juga: Tim sepatu roda DKI bertekad sapu bersih pada PON Papua

Pewarta: Juraidi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar