Surabaya (ANTARA News) - Sebanyak 2011 siswa taman kanak-kanak (TK) Aisyiyah se-Surabaya, Minggu, mengikuti lomba mewarnai logo Muhammadiyah dalam rangka kegiatan pra-Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah ke-14 Kota Surabaya.

Ketua Panitia Musda Muhammadiyah, Sudarusman, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sengaja diikuti oleh 2011 siswa sesuai dengan tahun sekarang. "Kami mendata siswa di 57 TK Aisyiyah dari total 80 sekolah yang ada," ujarnya di lomba di Taman Surya, Surabaya.

Selain lomba mewarnai, rentetan kegiatan menjelang Musda Muhammadiyah antara lain seminar, bakti sosial, dan pengobatan gratis, serta pameran pendidikan.

"Puncaknya pada 29 Januari mendatang akan ada tabligh akbar Muhammadiyah se-Surabaya. Rencananya, kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor PD Muhammadiyah, Jalan Sutorejo," kata Kepala SMP Muhammadiyah 2 itu.

Selanjutnya di tempat yang sama pada 30 Januari akan dilakukan Musda memilih Ketua menggantikan posisi Syaifuddin Zaini, yang terpilih sebagai salah satu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim.

"Selain Musda Muhammadiyah akan digelar juga Musda Aisyiyah," ucap Sudarusman menambahkan.

Sementara, salah satu peserta lomba, Riyan (6), mengaku senang mengikuti mewarnai. "Senang bisa mewarnai," tutur siswa TK Aisyiyah 55 tersebut sembari mewarnai gambar yang ada di mejanya.

Hal senada dikatakan Zainuddin, siswa TK Aisyiyah 05 Surabaya. Ia mengaku senang bisa menyalurkan hobinya mewarnai sebuah gambar. "Inginnya sih menang dan bawa piala. Tapi, kalau tidak ya tidak apa-apa," ucapnya.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011