Aplikasi digital jadi andalan Telkomsel berinteraksi dengan pengguna

Aplikasi digital jadi andalan Telkomsel berinteraksi dengan pengguna

Logo Telkomsel (HO)

Jakarta (ANTARA) - Operator seluler Telkomsel, anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Telkom Indonesia, memperbaiki tampilan dan performa aplikasi MyTelkomsel guna mempercepat digitalisasi serta membangun berinteraksi yang lebih erat dengan pengguna.

"Penting bagi Telkomsel untuk mempercepat digitalisasi dan memahami perilaku konsumen dan apa yang mereka butuhkan," kata pimpinan pemasaran Telkomsel, Rachel Goh, saat diskusi virtual, Kamis.

Aplikasi digital sudah menjadi makanan sehari-hari untuk menunjang kegiatan pengguna internet, penggunaannya menjadi lebih besar karena selama pandemi virus corona masyarakat dituntut untuk beraktivitas dari jarak jauh.

Aplikasi MyTelkomsel, yang tersedia untuk Android dan iOS, semula memiliki fungsi dasar seperti mengecek pulsa, sisa kuota internet dan masa tenggang nomor seluler.

Setelah diperbarui, fungsi aplikasi tersebut semakin luas seperti mengecek dan menukar poin loyalitas pelanggan, membeli pulsa dan paket data internet sampai membeli paket bundel ponsel dengan nomor seluler dan paket internet.

Telkomsel juga menyediakan pilihan pembayaran dengan beragam dompet digital seperti LinkAja, yang merupakan milik Badan Usaha Milik Negara, dan penyedia dompet digital privat antara lain GoPay, OVO dan ShopeePay.

Melalui aplikasi tersebut, Telkomsel juga memfasilitasi pengguna untuk mengakses layanan di luar transaksi seperti membuat jadwal kunjungan ke gerai GraPARI dan beralih dari kartu prabayar ke pascabayar.

Selain memahami perilaku konsumen, aplikasi tersebut juga menjadi gerbang Telkomsel untuk memperbaiki kualitas layanan seluler mereka, termasuk internet.

Berdasarkan data yang mereka peroleh dari konsumen, Telkomsel akan meninjau apakah mereka perlu menambahkan kapasitas internet di suatu lokasi jika terdeteksi banyak digunakan oleh pelanggan mereka.

Telkomsel pertengahan tahun ini menggelar layanan 5G komersial, menjadi operator seluler pertama yang menyediakan layanan 5G komersial di Indonesia.

Layanan Hyper 5G dari Telkomsel tersebut baru dapat diakses di sejumlah titik di kota besar, antara lain Jakarta, Medan, Surabaya, Solo, Balikpapan dan Makassar.

Baca juga: Akses layanan internet Telkomsel berangsur pulih

Baca juga: Layanan TelkomGroup kembali normal setelah perbaikan kabel laut

Baca juga: Telkomsel siapkan jaringan untuk kelancaran eksibisi esport PON Papua

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Telkomsel dan XL Axiata jadi penyedia layanan 4G di wilayah 3T

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar