Dipantau Presiden, 3.500 pelajar di Cilacap ikuti vaksinasi massal

Dipantau Presiden, 3.500 pelajar di Cilacap ikuti vaksinasi massal

Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi bagi pelajar di SMA Negeri 2 Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021). ANTARA/Sumarwoto/aa.

Presiden juga menyapa peserta vaksinasi massal bagi pelajar dan santri di 10 provinsi melalui konferensi video
Cilacap, Jateng (ANTARA) - Sebanyak 3.500 pelajar tingkat sekolah menengah atas (SMA)/sederajat mengikuti vaksinasi COVID-19 massal yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis.

Kegiatan yang dipusatkan di SMA Negeri 2 Cilacap itu dipantau secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Kepala BIN Budi Gunawan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga menyapa peserta vaksinasi massal bagi pelajar dan santri di 10 provinsi melalui konferensi video.

"Hari ini (23/9), kita melakukan vaksinasi massal untuk para pelajar dan para santri yang diadakan oleh BIN. Hari ini divaksin 107.000 pelajar dan santri di 10 provinsi," kata Presiden.

Presiden mengharapkan serbuan vaksinasi massal untuk pelajar dan santri tersebut dapat terus dilaksanakan agar pelajar dan santri bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Saat ditemui di sela kegiatan, salah seorang pelajar kelas 12 SMA Negeri 2 Cilacap, Indri Alfiani mengaku senang mengikuti vaksinasi massal tersebut.

"Saya juga bangga karena bisa bertemu orang nomor satu di Indonesia. Terima kasih untuk Bapak Presiden yang telah mengadakan kegiatan vaksinasi massal ini untuk pelajar dan santri, semoga saya dan siswa lainnya di Cilacap bisa segera mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka," katanya.

Selain vaksinasi pelajar, BIN juga menggelar vaksinasi dari rumah ke rumah dengan sasaran 2.000 warga di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, yang pelaksanannya juga dipantau secara langsung oleh Presiden.

Dalam kunjungan kerja di Cilacap, Presiden Jokowi juga melakukan penanaman mangrove di Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, sebelum meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 2 Cilacap dan vaksinasi dari rumah ke rumah di Kampung Nelayan Sentolo Kawat.

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden berkesempatan melepasliarkan tukik (anak penyu) di Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan. 


Baca juga: Presiden akan tanam mangrove hingga lepas tukik di Cilacap Jateng

Baca juga: Anak-anak nelayan Cilacap antusias sambut kedatangan Presiden

Baca juga: Presiden Jokowi tanam mangrove di Cilacap antisipasi perubahan iklim

Baca juga: TNI-Bulog Banyumas fasilitasi vaksinasi COVID-19 warga Cilacap

 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BIN Banten gelar vaksinasi pelajar di Kota Cilegon

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar