Formula 1

Sembuh dari COVID-19, Raikkonen kembali membalap di GP Rusia

Sembuh dari COVID-19, Raikkonen kembali membalap di GP Rusia

Pembalap F1 dari tim Alfa Romeo Kimi Raikkonen melaju saat sesi tes jelang kompetisi jet darat tersebut di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Jumat (28/2/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea/aww.

Jakarta (ANTARA) - Kimi Raikkonen akhir pekan ini di Grand Prix Rusia akan kembali membalap untuk tim Alfa Romeo setelah melewatkan dua balapan sebelumnya karena terjangkit COVID-19.

Juara dunia 2007 itu pada Kamis menyatakan kelegaannya bisa kembali di balik kemudi.

"Tentunya tidak seorangpun ingin dites positif, tapi itu terjadi dan kami harus mengikuti peraturan: tapi itu semua sudah berlalu dan sekarang fokus saya di Sochi," kata pebalap berusia 41 tahun itu dalam keterangan resmi tim seperti dikutip Reuters, Kamis.

Baca juga: Raikkonen positif COVID-19, Alfa Romeo tugasi Kubica di Zandvoort

"Tim ini telah menunjukkan sejumlah potensi di beberapa balapan terakhir, sekarang kami harus mengonversi itu menjadi hasil yang baik.

"Saya rasa kembali (membalap) tidak akan terasa berbeda, saya hanya ingin melakukan tugas saya dan semoga mendapati balapan yang bagus," kata Raikkonen.

Alfa Romeo saat ini menghuni peringkat sembilan dari 10 konstruktor dan Raikkonen telah menyumbangkan dua dari tiga poin yang dikumpulkan tim sejauh musim ini.

Sang pebalap Finlandia bakal pensiun di akhir musim, dan bangkunya bakal diisi oleh kompatriot senegara Valtteri Bottas yang ditarik dari Mercedes.

Selama sakit, Raikkonen digantikan oleh pebalap cadangan Robert Kubica di GP Italia dan Belanda.

Alfa Romeo belum mengumumkan pebalap kedua mereka untuk musim 2022, di saat masa depan pebalap Italia Antonio Giovinazzi masih belum menemui kejelasan.

Baca juga: Bangku Alfa Romeo mungkin terbuka untuk pebalap China pertama di F1
Baca juga: GP Rusia peluang besar bagi Hamilton kunci kemenangan ke-100
Baca juga: Leclerc akan start dari posisi paling belakang di GP Rusia

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Luhut sebut Mandalika juga siap untuk balap F1

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar