Jakarta (ANTARA) - HP kembali merilis perangkat laptop terbarunya "Victus by HP" yang digadang-gadang bisa mendukung penggunanya produktif dalam bekerja sekaligus mendukung pengguna menjadi pemain gim pemula atau "casual gamers".

"Ini adalah produk terbaru dari HP di lini gaming yaitu Victus by HP. Dari sisi gaming performance ini sudah diperkuat dengan GPU terbaru," kata Consumer PC Lead HP Indonesia Hansen Wijaya dalam konferensi pers virtualnya, Kamis.

Victus by HP memiliki layar selebar 16 inci yang artinya sangat luas dan memberikan ruang visual yang baik untuk anda baik ketika bekerja maupun bermain gim.

Laptop gaming itu tersedia dalam dua varian dapur pacu yaitu intel Core i7 generasi 11 dan AMD Ryzen 5000 series2. Keduanya dilengkapi dengan memori DDR4 3200 MHz 16 GB yang bisa ditingkatkan hingga 32 GB.

Baca juga: HP Inc buka showroom virtual pertama di Indonesia

Tak perlu khawatir dengan penyimpanan karena laptop ini memiliki ruang penyimpan sebesar 512GB PCIe NVMeTM M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB.

Dari segi GPU, kedua varian itu didukung oleh produk terbaru NVIDIA GeForce RTXTM 3060 mobile.

Dengan GPU yang tak perlu diragukan lagi, layar Victus by HP disiapkan untuk mendukung produktivitas dengan refresh rate yang tinggi 144 Hz memastikan gambar dan visual yang ditampilkan bekerja dengan sangat maksimal pada saat laptop itu digunakan.

Dari segi pendinginan, Victus by HP memiliki ventilasi yang lebar sehingga dapat meningkatkan efisiensi termal didukung oleh lima aliran udara lima arah memastikan laptop ini tidak akan panas berlebihan pada saat digunakan baik untuk bekerja maupun untuk bermain gim.

Baca juga: HP perkenalkan "PC convertible" Elite Dragonfly di Indonesia

Bagi pemain gim pemula, juga akan dimanjakan dengan kehadiran OMEN Gaming Hub sebuah layanan bawaan dari HP sehingga pengguna bisa mengubah mode penggunaan menjadi lebih baik seperti menggunakan "Performance Mode" maupun mengecek "System Vitals" sehingga performa gaming anda bisa terpantau dengan baik.

Ada juga "Network Booster" yang masuk dalam kontrol OMEN Gaming Hub sehingga pengguna bisa memprioritaskan jaringannya untuk bermain gim atau pun aplikasi yang aktif sehingga bisa mencegah jaringan tertunda atau lag pada saat bermain maupun streaming.

Menariknya Victus by HP hadir dalam tiga varian warna yaitu Mica Silver, Performance Blue, dan Ceramic White.

Anda bisa mendapatkan laptop gaming untuk pemula dan juga mendukung produktivitas kerja anda itu dengan harga mulai dari Rp18.999.000.

Baca juga: HP perkenalkan PC Desktop terbaru dengan GPU Nvidia RTX 3080

Baca juga: Dell dan HP sebut kekurangan chip pengaruhi persediaan PC tahun ini

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021