Di tengah transformasi digital yang sedang dilakukan oleh BRI, kerja sama ini tentu memberikan added value bagi perseroan
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk bersinergi dengan Peruri Digital Security (Perum Peruri Group) untuk memperkuat ekosistem digital di Indonesia.

“Di tengah transformasi digital yang sedang dilakukan oleh BRI, kerja sama ini tentu memberikan added value bagi perseroan,” kata Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI (Persero) Agus Noorsanto dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.

Agus mengungkapkan PDS melalui Digital Business Solution menawarkan layanan digital terpercaya melalui proses verifikasi user, serta autentifikasi yang dapat di cek di website resmi Peruri maupun Kominfo.

Ia optimistis melalui kerja sama tersebut tidak hanya mampu mendukung kinerja BRI dan PDS, namun juga mampu untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga: BRI tegaskan komitmen permudah layanan dengan transformasi digital

“BRI berkomitmen untuk terus berinovasi, dan memberikan layanan keuangan yang terbaik serta menjadi one stop financial services bagi Perum Peruri Group beserta seluruh stakeholders,” ujarnya.

Dengan adanya penandatangan perjanjian kerjasama antara BRI dengan PDS, diharapkan dapat terus mendukung dan bersama-sama mengunggulkan produk BUMN, khususnya Produk Digital Perum Peruri.

“Kami akan berkomitmen untuk saling bahu-membahu mengembangkan produk digital ke arah lebih baik untuk menjadi fasilitas yang dapat membawa manfaat bagi masyarakat di era transformasi digital saat ini,” kata Perwakilan Peruri Digital Security Hari Tjahya Wibowo.

Adapun selama ini BRI telah menjalin kerja sama dengan Perum Peruri (Persero) dalam pemberian fasilitas pinjaman baik cash loan maupun non-cash loan. Selain itu, pengelolaan giro, deposito, cash management system, dan fasilitas kepada pegawai serta ekosistem close system financing kepada Perum Peruri Group merupakan potensi bisnis bagi BRI yang dapat diraih.

Baca juga: Dirut BRI sebut transformasi digital dan budaya jadi penyelamat

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021