TNI AL gelar doa bersama tokoh lintas agama

TNI AL gelar doa bersama tokoh lintas agama

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono saat berbincang-bincang dengan tokoh lintas agama usai acara doa bersama di KRI Semarang-594 yang berlayar di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Kamis (23/9/2021). (ANTARA/HO-Dispenal)

Jakarta (ANTARA) - TNI Angkatan Laut menggelar doa bersama lintas agama di atas KRI Semarang-594 yang berlayar di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Kamis.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan kegiatan doa bersama lintas agama ini merupakan bagian dari rangkaian memperingati Hari Jadi Ke-76 TNI AL.

"Kegiatan ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan berkah dan rahmat-Nya serta untuk meningkatkan keimanan dan memohon keselamatan atas kesuksesan TNI AL melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara sebagai benteng dan pengawal Samudra Nusantara sesuai tugas, tanggung jawab, dan agama," kata Laksamana Yudo dalam siaran persnya.

Baca juga: TNI AL sasar sentra ekonomi untuk vaksinasi massal COVID-19

Dalam doa lintas agama ini dihadiri Tokoh Agama Islam Habib Lutfi Yahya, Tokoh Agama Kristen Pendeta Gomar Gultom, Tokoh Agama Katolik Sus Yosep Maria Marcellinus Bintoro, Tokoh Agama Hindu Wisnu Bawa Tanaya, Tokoh Agama Buddha Yang Mulia Biksu Samantha Kusala, dan Tokoh Agama Konghucu Liliani Lontoh.

Doa bersama lintas agama ini diikuti seluruh jajaran TNI AL secara serentak, baik di darat maupun di kapal perang (KRI) yang sedang berlayar.

Tidak berbeda dari kegiatan beribadah sebelumnya, kegiatan doa bersama lintas agama kali ini masih pada masa pendemi COVID-19 yang belum berakhir, maka kegiatan doa dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 ketat.

Baca juga: Kasal dan PPPM sepakati kerja sama pemberdayaan masyarakat pesisir

“Ujian pandemi ini jangan sampai menyurutkan semangat prajurit TNI AL untuk terus mengabdi dan mengawaki sistem senjata armada terpadu (SSAT). Karena kunci keberhasilan ini ada pada mental dan spiritual para prajurit guna mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19 dan percepatan pemulihan perekonomian nasional," kata Kasal.

Untuk mendukung program pemerintah guna memperkuat imun masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19, antara lain, dengan melaksanakan serbuan vaksinasi secara massal kepada seluruh lapisan masyarakat, baik di pesisir, pedalaman, dan perkotaan.

Turut serta dalam pelaksanaan doa bersama lintas agama ini, antara lain, Danpushidrosal, Koorsahli Kasal, para Asisten Kasal, Pangkolinlamil, Danseskoal, Dankormar, Danpuspomal, Kaskoarmada I, Danlantamal III, dan para kadis jajaran Mabesal.

Baca juga: TNI AL gencarkan vaksinasi COVID-19 di Jakarta Utara

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Koarmada II gelar program laut bersih di sekitar Suramadu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar