Polisi berikan diskresi ganjil-genap bagi peserta tes CPNS di TMII

Polisi berikan diskresi ganjil-genap bagi peserta tes CPNS di TMII

Petugas Satlantas Polres Metro Jakarta Timur bersiap melakukan pengendalian mobilitas ganjil genap untuk pengunjung TMII di Jalan Pintu 1 TMII, Jakarta Timur, Sabtu (18/9/2021). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan diskresi di kawasan ganjil-genap khusus bagi peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Pada pelaksanaan tes CPNS itu maka di kawasan TMII untuk ganjil-genap sementara kami cabut, khusus untuk para masyarakat yang akan melaksanakan mengikuti tes CPNS di TMII," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Kamis.

Sambodo telah menerima laporan mengenai adanya penyelenggaraan tes CPNS di kawasan TMII dengan estimasi jumlah peserta berjumlah ribuan orang.

Karena itu, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) 
Polda Metro Jaya akan memberikan diskresi khusus bagi peserta tes CPNS untuk mencegah terjadinya kerumunan.

"Sebagai informasi, di TMII mulai beberapa hari ke depan itu ada tes CPNS, 12.000 orang, kurang lebih 1.200 orang per hari," ujarnya.

Polda Metro Jaya menerapkan kebijakan ganjil-genap di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Ancol untuk menekan potensi terjadinya kerumunan.

Sistem ganjil-genap tersebut diberlakukan setiap Jumat, Sabtu dan Minggu pada pukul 12.00-18.00 WIB dan tidak berlaku untuk kendaraan roda dua.

Ketentuan ini terapkan sesuai dengan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1096 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona Virus Disease 2019.
Baca juga: Polisi putar balik kendaraan tak sesuai aturan ganjil-genap di TMII
Baca juga: Polda Metro terapkan ganjil-genap di TMII dan Ancol

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polres Metro Jakpus ungkap sindikat produsen hoaks

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar