Los Angele (ANTARA News)- Film barat yang dibintangi John Wayne, dan dibuat-ulang dengan sutradara dua bersaudara peraih Oscar, Joel dan Ethan Coen, "True Grit", melesat ke posisi teratas box office Amerika Utara, dengan menyingkirkan "Little Fockers" ke posisi kedua, demikian hasil yang disiarkan Ahad (9/1).

Versi baru film 1969 tersebut, yang kini menampilkan bintang Jeff Bridges sebagai Marshal AS yang pemabuk dan keras kepala "Rooster" Cogburn, mengantungi 15 juta dolar AS dengan total penghasilan 110,4 juta dolar AS pada akhir pekan ketiga, demikian keterangan dari Exhibitor Relations, sebagaimana dikutip dari AFP.

"Little Fockers", film ketiga komedi Robert De Niro-Ben Stiller mengenai mimpi buruk saudara-ipar, turun ke posisi kedua dengan pemasukan 13,7 juta dolar AS setelah dua akhir pekan berada di posisi puncak box office, dengan total penghasilan 124 juta dolar AS sejak diluncurkan.

"Season of the Witch", yang dibintangi Nicolas Cage dan Ron Perlman sebagai kesatria pengawal tukang sihir di Eropa yang menghadapi Wabah Kelam, dibuka di tempat ketiga dengan pendapatan 10,7 juta dolar AS.

Sekuel 3D film sain-fiksi 1982 "Tron: Legacy", yang juga menampilkan bintang Jeff Bridges dan versi dirinya yang lebih muda yang dihasilkan oleh komputernya dari film asli, merosot satu tempat ke posisi keempat dengan penghasilan 9,8 juta dolar AS, dan secara keseluruhan 147,9 juta dolar AS selama empat pekan.

Thriler ballet "Black Swan", yang dibintangi Natalie Portman sebagai seorang penari di satu perusahaan New York yang mengisahkan sisi gelap industri tersebut dan hawa nafsunya sendiri, naik ke tempat kelima dengan pemasukan 8,4 juta dolar AS, dengan total 61,5 juta dolar AS selama enam pekan.

"Country Strong", yang menampilkan bintang Gwyneth Paltrow sebagai bintang musik country yang popularitasnya sedang merosot dan berusaha naik lagi ke posisi puncak, dibuka di tempat keenam dengan mengantungi 7,3 juta dolar AS.

Drama tinjua Mark Wahlberg "The Fighter", turun satu jenjang ke urutan ketujuh dengan penghasilan 7 juta dolar AS. Film itu diikuti oleh drama sejarah Inggris "The King`s Speech", yang menampilkan Colin Firth sebagai Raja George VI, dengan pemasukan 6,8 juta dolar AS.

Film keluarga 3-D yang sebagian merupakan animasi komputer "Yogi Bear" merosot ke posisi kesembilan, dengan penghasilan 6,8 juta dolar AS, dan kisah fabel animasi Disney "Tangled", yang bercerita tentang Putri Rapunzel, mengantungi 6,2 juta dolar AS serta menempati posisi ke-10.
(ANT/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011