Pupuk Indonesia raih Indonesia Best TJSL Award 2021

Pupuk Indonesia raih Indonesia Best TJSL Award 2021

PT Pupuk Indonesia (Persero) mendapat penganugerahan Indonesia Best Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Award 2021 with Outstanding Farmer Welfare Empowerment Programs kategori Food and Fertilizer Industry. ANTARA/HO-Pupuk Indonesia.

Semoga menjadi semangat pendorong bagi kita semuanya untuk terus meningkatkan program tanggung jawab sosial dan pembinaan unit usaha mikro kecil dan menengah
Jakarta (ANTARA) -
PT Pupuk Indonesia (Persero) mendapat penganugerahan Indonesia Best Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Award 2021 with Outstanding Farmer Welfare Empowerment Programs kategori Food and Fertilizer Industry yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi secara virtual di Jakarta, Kamis.

Senior Vice President (SVP) Umum Pupuk Indonesia Yana Nurahmad menyatakan bahwa penghargaan ini diperoleh berkat penyaluran dana program kemitraan pada tahun 2020 yang dinilai cukup signifikan, yaitu mencapai sebesar Rp89,016 miliar.
 
Selain itu, penghargaan juga diberikan atas sejumlah program unggulan di bidang kesejahteraan ekosistem pertanian yang terintegrasi dengan rantai pasokan perusahaan.

“Di antaranya program pembinaan petani sejahtera, Kampung Paprika (Kapajang), serta pemberdayaan pemuda melalui ternak terintegrasi,” kata Yana dalam keterangan tertulis.

Dalam program pemberdayaan tersebut, Pupuk Indonesia memberikan pendampingan, pelatihan, memfasilitasi budaya pertanian, hingga pada pemenuhan kebutuhan modal usaha. Selain meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani dan peternak, program tersebut juga dinilai mendukung program ketahanan pangan nasional.
 
Lebih lanjut Yana menambahkan bahwa penghargaan ini dapat memberikan dorongan bagi Pupuk Indonesia maupun perusahaan BUMN lainnya untuk terus berkontribusi bagi masyarakat sekitar, khususnya pada masa pandemi Covid-19.
 
Sebagai BUMN, Pupuk Indonesia akan terus berkomitmen untuk mendukung berbagai upaya pemerintah untuk membangkitkan perekonomian, termasuk pada program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dimana pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu perhatian pemerintah.
 
“Semoga menjadi semangat pendorong bagi kita semuanya untuk terus meningkatkan program tanggung jawab sosial dan pembinaan unit usaha mikro kecil dan menengah,” ujar Yana.

Baca juga: Ikut Program Makmur, petani Karawang panen padi hingga 9,3 ton/hektare
Baca juga: Pusri jelaskan perbedaan komposisi NPK subsidi terbaru pada petani
Baca juga: Pupuk Indonesia gandakan stok pupuk di Sumut, mencapai 43.099 ton

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkab dan Pupuk Indonesia tingkatkan produktivitas padi petani Jember

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar