Liga 1 Indonesia

Persija waspadai "ledakan" Ivan Carlos

Persija waspadai "ledakan" Ivan Carlos

Pemain Persela Lamongan Ivan Carlos. HO/Instagram@perselafc

Ada beberapa pemain Persela yang menarik tentu saja termasuk Ivan Carlos
Jakarta (ANTARA) - Persija mewaspadai "ledakan" penyerang Persela, Ivan Carlos saat kedua tim bersua dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (24/9) malam.

"Ada beberapa pemain Persela yang menarik tentu saja termasuk Ivan Carlos," ujar pelatih Persija Angelo Alessio dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Kamis.

Ivan Carlos sudah mencetak satu gol di Liga 1 Indonesia 2021-2022 yaitu ke gawang Persipura.

Gol pesepak bola asal Brazil itu membawa Persela menang 1-0 dan itu, untuk sementara, menjadi satu-satunya kemenangan Persela di Liga 1 musim terkini.

Menariknya, Ivan Carlos pernah merumput untuk Persija pada tahun 2018. Meski ketika itu dia hanya bermain tiga kali, Ivan bisa membuat satu gol.

Baca juga: Ivan Carlos ingin berikan yang spesial untuk Persela musim ini

Bek tengah Persija Maman Abdurahman, yang merasakan momen bersama Ivan Carlos di skuad "Macan Kemayoran", menyebut bahwa cara untuk meredam eksplosivitas Ivan adalah dengan bermain kolektif,

"Saya mengenal Ivan, Ivan juga mengetahui saya. Namun, yang pasti kami akan menjalankan apa yang diinstruksikan pelatih. Ini bukan persoalan individu, tetapi tim. Yang penting bagaimana tim bisa menang," tutur Maman.

Laga Persija menghadapi Persela digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (24/9), mulai pukul 20.30 WIB.

Baca juga: Persija siap "terkam" Persela meski tanpa pemain andalan
Baca juga: Iwan Setiawan tak targetkan Persela menang atas Persija


Persija belum mencicipi satu kemenangan pun di Liga 1 2021-2022 setelah hanya mendapatkan tiga kali hasil imbang yaitu saat melawan PSS, PSIS dan Persipura.

Adapun Persela baru merasakan satu kemenangan yaitu saat berhadapan dengan Persipura. Sementara pada dua laga lain, kontra PSIS dan Persita, "Laskar Joko Tingkir" harus menelan kekalahan.

Berdasarkan catatan pertemuan, sejak tahun 2007, Persija dan Persela sudah 24 kali berhadapan. Persija mendominasi perjumpaan itu dengan 10 kali menang. Persela "hanya" sanggup lima kali menundukkan lawannya itu.

Baca juga: Pelatih Persela akui anak asuhnya kurang berkreasi
Baca juga: Presiden Persija akui timnya kurang konsisten di awal musim Liga 1

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bandung izinkan Stadion GBLA gelar kompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar